KAMPOENG MEDIA

Roadshow Suara Surabaya Muda di SMA Khadijah Surabaya

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 02 Februari 2018 | 12:57 WIB
Zumrotul Abidin reporter suarasurabaya.net saat memberikan materi terkait jurnalistik dalam roadshow Suara Surabaya Muda. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suara Surabaya (SS) Media kembali menggelar Roadshow Suara Surabaya Muda, sebuah program pemberdayaan kreativitas pelajar SMA/SMK/MA di Kota Surabaya.

Roadshow Suara Surabaya Muda ke empat digelar di SMA Khadijah Surabaya Jalan Ahmad Yani nomor 2-4 dan diikuti 57 siswa dari kelas 10 dan 11, Jumat (2/2/2018).

Di roadshow ini, Tim Suara Surabaya Media mengenalkan apa saja yang sudah dilakukan dengan seluruh kanal, termasuk mengenalkan apa itu Suara Surabaya Muda.


Siti Khayunah Humas SMA Khadijah Surabaya (kiri) menerima cinderamata dari Suara Surabaya Media. Foto: Totok suarasurabaya.net

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Siti Khayunah Humas dari SMA Khadijah Surabaya yang mengaspresiasi adanya program Suara Surabaya Muda.

"Saya berharap lewat program inilah siswa siswi bisa menyalurkan inspirasi mereka, lewat karya-karya penulisan, bisa menjadi bekal untuk nanti di perguruan tinggi dan bahkan bisa berkarir di bidang jurnalistik. Apalagi, siswi kami ada yang interest dengan penulisan dan pernah menjuarai di tingkat nasional. Dengan adanya program ini, semoga bisa mengasah lebih luas dan lainnya juga bisa berkembang," kata dia.


Siswi SMA Khadijah mendapatkan hadiah setelah menjawab pertanyaan dari Suara Surabaya Media. Foto: Totok suarasurabaya.net

Setelah sambutan dari SMA Khadijah, acara dilanjutkan dengan perkenalan company profile Suara Surabaya dan dua reporter Suara Surabaya, yaitu Totok Sumarno dan Zumrotul Abidin yang berbagi pengalamannya saat bertugas di lapangan.


Roadshow Suara Surabaya Muda di SMA Khadijah Surabaya, Jumat (2/2/2018). Foto: Totok suarasurabaya.net

Puluhan siswa tampak begitu antusias mendengarkan cerita dari reporter dan beberapa siswa juga mengajukan pertanyaan seperti seputar teknik penulisan yang menarik.

Dari roadshow kali ini, juga sudah terpilih lima siswa yang nantinya ikut dalam workshop yang menjadi rangkaian Suara Surabaya Muda. (ang/dwi)

Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA