KAMPOENG MEDIA

Pelajari Relevansi SS dengan SCG, Mahasiswa UK Petra Kunjungi SS Media

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 08 Februari 2018 | 17:01 WIB
Agung Prabowo Manager Marketing Surabaya City Guide saat memberi penjelasan terkait majalah SCG ke mahasiswa UK Petra. Foto: Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Mahasiswa UK Petra berkunjung ke Suara Surabaya Media untuk mempelajari relevansi SS dengan Surabaya City Guide (SCG), Kamis (8/2/2018).

Inri Inggrit Indrayani Dosen Komunikasi Organisasi UK Petra mengatakan, kunjungan 40 mahasiswa semester 2 ilmu komunikasi ini dalam rangka study excursie (SE) lokal.


Mahasiswa UK Petra saat berkunjung ke ruang produksi New Media Suara Surabaya. Foto: Didik suarasurabaya.net

"Memang dari kemarin kunjungan ke beberapa media dan corporate. Tapi tahun ini concernnya ke SCG, bagaimana SS ini yang terkenalnya sebagai radio tapi juga mengelola SCG. Kita mau lihat bagaimana relevansinya antara SS dengan SCG," kata Inggrit pada suarasurabaya.net.

Selain itu, kata Inggrit, para mahasiswa juag ingin melihat benturan-benturan antara apa yang diterima di kelas dengan yang diprakteknya seperti apa. "Mereka yang ambil jurusan PR terus belajar di teori-teori yang sudah didapat di kelas. Kalau kita belajar di corporate bisa melihat bagaimana pengelolaan komunikasi yang berbeda-beda," ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, SS bisa mengcover semua dan mahasiswa Petra merasa butuh belajar hal tersebut. "Kalau kita di bangku kelas kurang dinamis tapi kalau di praktek lebih wide, liar dan dinamis. Jangan kayak katak dalam tempurung," katanya.

Selama ini, kata dia, orang belum banyak mengetahui kalau SS punya SCG. Namun SCG ini media yang tidak komersial atau free magazine tapi dalam pengelolaannya sangat serius dan profesional.

"Kami ingin belajar bagaimana SS bisa masuk dalam ceruk-ceruk ini. Walaupun SCG ini diproduksi SS tapi bagaimana cara mengelola informasinya ini yang perlu dipelajari termasuk apa yang sebenarnya yang ditargetkan SS dari SCG ini," katanya. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.