KAMPOENG MEDIA

She Radio 7ourney

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 13 Februari 2018 | 21:11 WIB
suarasurabaya.net - Pada Rabu (14/2/2018), genap tujuh tahun She Radio mengudara. Tema "Journey" dipilih untuk menandai bahwa perjalanan She Radio masih jauh. Masih banyak hal yang harus dicapai.

Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media mengatakan, mulai tahun 2018, format She Radio akan berorientasi pada pengakses millenial yang dewasa. Mulai dari lajang bekerja hingga keluarga muda, tanpa meninggalkan program yang telah eksis.

"Siaran She Radio akan tetap mengetengahkan keagungan perempuan yang adaptif tanpa meninggalkan kodratnya. Isu yang akan digarap menyangkut perempuan di era milenial," ujarnya.


Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media. Foto: Ika suarasurabaya.net

Selain itu She Radio juga akan menambah frekuensi kegiatan off air, diantaranya pijat bayi dan "She and Friends". Termasuk kegiatan baru, keberlanjutan dari kegiatan yang telah sukses digelar, yaitu kebaya zero waste dan award untuk wanita inspiratif.

Errol menjelaskan, pada acara Open House yang digelar Rabu (14/2/2018) di Kampoeng Media Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya, para kru She Radio akan mengenakan kimono zero waste karya Aryani Widagdo.


Kru She Radio saat mencoba kimono zero waste karya Aryani Widagdo. Foto: She Radio

"Konsep busana ini adalah mengurangi limbah kain. Berdasarkan penelitian, ternyata limbah kain lebih banyak daripada limbah rumah tangga," kata Errol.

Deedee Dinata, penyiar She Radio menambahkan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menjamu sekitar 500 tamu undangan yang akan hadir.


Photo booth yang telah disiapkan untuk acara Open House She Radio. Foto: Ika suarasurabaya.net

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri keluarga besar Suara Surabaya Media dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama kolega, narasumber, serta undangan dari komunitas, radio lain, dan hotel.


Studio She Radio dihias dengan balon untuk menyemarakkan perayaan ulang tahun ketujuh. Foto: Ika suarasurabaya.net

She Radio mengukuhkan dirinya sebagai radio tentang perempuan. Berbagai isu yang dibahas, mulai dari domestik sampai global, menggambarkan peran perempuan yang luar biasa. Sejak tahun 2017, She Radio sudah bisa diakses secara live di Facebook.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.