KAMPOENG MEDIA

Lee Kuan Yew School of Public Policy Teliti Media Sosial e100

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 19 Februari 2018 | 14:48 WIB
Rui (Rae) Tao (baju pink) dan Tatsuya Amauchi (baju biru muda) Master in Public Policy Lee Kuan Yew School of Public Policy National University of Singapore berkunjung ke Suara Surabaya Media, Senin (19/2/2018). Foto: Didik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Rui (Rae) Tao dan Tatsuya Amauchi Master in Public Policy Lee Kuan Yew School of Public Policy National University of Singapore berkunjung ke Suara Surabaya Media, Senin (19/2/2018).

Mereka ingin meneliti beberapa media sosial di Indonesia termasuk Surabaya. Salah satu yang diteliti adalah media sosial e100 Suara Surabaya.

"Kami bekerja sama dengan facebook Singapura untuk melakukan penelitian tentang dampak media sosial dengan keterlibatan masyarakat Surabaya dan Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat," kata Tatsuya Amauchi saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Rui (Rae) Tao mengatakan, alasan mereka fokus melakukan penelitian pada Surabaya karena sudah banyak hal yang terjadi di Jakarta.

"Facebook sudah tahu banyak tentang Jakarta. Jadi kami ingin tahu tentang media sosial di kota terbesar kedua di Indonesia ini sehingga kami datang ke Surabaya," katanya.


Eddy Prastyo Manager New Media Suara Surabaya memberikan penjelasan terkait media sosial e100. Foto: Didik suarasurabaya.net

Mengapa Radio Suara Surabaya menarik bagi penelitian mereka? Katanya, mereka melihat keberadaan Radio Suara Surabaya ini cukup kuat di masyarakat dan kerjasama dengan pemerintah sebagai kanal atau jalur komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Satu hal yang khusus dari Surabaya, kata Tatsuya, adalah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bekerja keras untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

"Kami rasa SS melakukan pekerjaan dan tugasnya dengan sangat baik untuk menjembatani antara pemerintah kota dan masyarakat. Karena itulah kami ke sini. Kami ingin tahu tentang studi kasusnya, kisah-kisah yang dimana radio SS terlibat agar kami dapat menyertakannya dalam penelitian dan juga membahas tentang keterlibatan antara pemerintah dengan masyarakat. Bagaimana SS membantu hal itu ke depannya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, keduanya ditemui langsung oleh Eddy Prastyo Manager New Media Suara Surabaya untuk mendapatkan penjelasan terkait media sosial e100. Termasuk terkait keterlibatan atau enggagement antara netter dan pemerintah setempat dengan e100. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA