KAMPOENG MEDIA

Rektor Baru UK Petra Kunjungi Dapur Suara Surabaya Media

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 12 Maret 2018 | 19:25 WIB
Isa Anshori penyiar Radio Suara Surabaya bersama Prof. Djwantoro Hardjito pejabat baru Rektor UK Petra Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Prof. Djwantoro Hardjito M.Eng., pejabat baru Rektor Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Senin (12/3/2018) mengunjungi dapur redaksi Suara Surabaya Media, sekaligus bersilaturahmi dan melihat dari dekat Suara Surabaya Media.

"Kedatangan kami memang selain untuk bersilaturahmi juga ingin melihat bagaimana aktivitas di dapur produksi Suara Surabaya Media. Ini adalah kunjungan pertama kami ke Suara Surabaya Media," kata Djwantoro Hardjito.

Diterima langsung oleh Isa Anshori penyiar Radio Suara Surabaya serta didampingi Ayub Dahana tim Promosi SS, kedatangan Djwantoro didampingi Dr. Jenny Moctar MA Wakil Rektor, Agus Arianto Toly SE. Ak, M.Sa Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, R. Arja Sadjiarto SE., M.Ak., Ak., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Prayonne Adi M.MT Kepala Humas dan Informasi Studi.

Kepada para tamunya Isa Anshori menjelaskan bagaimana Radio Suara Surabaya yang berevolusi menjadi sejumlah media lainnya yang melayani kebutuhan masyarakat seiring dengan perkembangan zaman.

Beberapa media, dengan format dan berbasis internet telah dikembangkan oleh Suara Surabaya Media. "suarasurabaya.net memberikan layanan informasi dengan berbasis internet. Informasi-informasi yang menjadi materi siaran, dan sebaliknya menjadi bagian dari media ini," terang Isa.

Sedangkan majalah Surabaya City Guide (SCG) yang baru saja berulang tahun ditegaskan Isa sebagai media printing yang diberikan secara gratis kepada masyarakat dengan menempatkannya di sejumlah pick up point di Kota Surabaya.

"Mulai dari bandara, hotel, cafe dan rumah sakit serta tempat-tempat keramaian lainnya, majalah SCG bisa didapatkan. Free magazine yang memang berisi guidence tentang Kota Surabaya," kata Isa.

Usai mendapat pemaparan tentang evolusi Suara Surabaya Media dengan lahirnya berbagai media lainnya seiring perkembangan teknologi, Djwantoro bersama rombongan diajak melihat dapur produksi Suara Surabaya Media.


Pejabat Rektorat UK Petra Surabaya saat berada di ruang Gate Keeper SS mendapat penjelasan dari Wismanti. Foto: Totok suarasurabaya.net

Bagaimana kesibukan dan aktivitas gatekeeper yang menerima berbagai informasi dari masyarakat serta pendengar Radio Suara Surabaya melalui saluran telepon, Djwantoro mendapat penjelasan dari Wismanti yang sedang bertugas.

"Telepon pendengar tidak langsung mengudara dengan penyiar? Kawan-kawan di gatekeeper tugasnya lumayan berat juga kalau demikian. Semua telepon sebelum on air, sebelum tersambung dengan penyiar, sebelumnya melalui gatekeeper dulu kan?" tanya Dr. Jenny Mochtar Wakil Rektor baru UK Petra.


Saat berada di ruang redaksi New Media. Foto: Totok suarasurabaya.net

Puas melihat dapur produksi Radio Suara Surabaya, Djwantoro mampir ke ruang redaksi suarasurabaya.net. Penjelasan yang disampaikan Iping Supervisor New Media terkait produksi informasi yang dibuat di suarasurabaya.net dan media sosial membuat Djwantoro semakin memahami bahwa Suara Surabaya Media sangat lengkap sebagai media informasi.

Sebelum meninggalkan Suara Surabaya Media, rombongan rektorat baru UK Petra Surabaya menyempatkan diri berfoto bersama dan saling bertukar cinderamata.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.