KAMPOENG MEDIA

TK Khalifah Cendekia Ajarkan Teknologi Media Sejak Dini

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 03 April 2018 | 12:24 WIB
Para murid dan pengajari Taman Kanak-kanak Khalifah Cendekia, Sepanjang, saat mengadakan kunjungan ke kantor Radio Suara Surabaya, Selasa (3/4/2018). Foto: Tina suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kemajuan media informasi tak pelak harus diikuti semua lapisan masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan teknologi. Tak terkecuali pentingnya literasi media kepada anak-anak sejak dini.

Seperti yang dilakukan oleh para murid dari Taman Kanak-kanak Khalifah Cendekia, Sepanjang, Sidoarjo saat mengadakan kunjungan ke kantor Radio Suara Surabaya, Selasa (3/4/2018). Anak-anak ini terlihat sangat menikmati saat melihat bagaimana radio bekerja untuk menyajikan informasi kepada penggemar.

"Tema kita hari ini tentang teknologi informasi, nah disitu itu ada televisi, ada radio. Kita ingin anak-anak itu mengerti bagaimana sih radio itu sebenarnya," kata Dewi Rahmawati, salah satu pengajar TK Khalifah Cendekia.

Dewi mengaku, alasan ia mengajak para murid ke radio adalah ingin menjawab rasa penasaran mereka terhadap radio.

"Kan biasanya tahu-nya radio itu kotak ada suaranya, nah ini suaranya darimana, untuk itu kita ajak anak-anak melihat proses siaran, ada proses pemutaran lagu seperti apa," ujarnya.

Kata Dewi, Radio Suara Surabaya dianggap memiliki kelengkapan informasi dibanding yang lain.

"Milih SS (Suara Surabaya, red) karena saya kan sering mendengarkan SS. Jadi kalau kami outing gitu, saya putarkan SS. Disana kan ada informasi, ada berita, kata anak-anak ada iklannya juga. Dipilih karena lengkap, terus kami juga mudah untuk mengaksesnya," tutupnya. (tna/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA