KAMPOENG MEDIA

Semangat Siswa SMK Sepuluh November Belajar Jurnalistik ke SS

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 12 April 2018 | 12:16 WIB
Puluhan siswa SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo saat berfoto bersama di ruang redaksi New Media, Kamis (12/4/2018). Foto: Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Puluhan siswa SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo berkunjung ke Radio Suara Surabaya (SS), Kamis (12/4/2018) pagi.

Oksi guru pembimbing ekstra SMK Sepuluh November Sidoarjo mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan ekstra kunjungan ke media-media di Sidoarjo dan sekitarnya.

"Gunanya menambah wawasan anak-anak khususnya dalam bidang jurnalistik. Biar mereka tahu, inilah kondisi media yang sebenarnya seperti contohnya Radio SS ini," kata Oksi saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Kata Oksi, Radio SS dipilih sebagai salah satu media yang dikunjungi karena cakupan Radio SS ini luas.

"Apalagi Radio SS ini kan banyak memuat berita daripada hiburan jadi sangat cocok karena arah tujuan kunjungan media ini lebih mengarah ke Jurnalistik," ujarnya.



Sementara itu, Maulin salah satu siswa mengatakan, berkunjung ke Radio SS ingin lebih banyak tahu tentang radio.

"Tadi sudah banyak tanya-tanya soal citizen journalism dan lainnya," katanya saat berbincang dengan Adit penyiar Radio Suara Surabaya.

Tampak para siswa antusias mengajukan pertanyaan baik tentang pemberitaan di Radio SS maupun di redaksi New Media (suarasurabaya.net, media sosial e100, @e100ss). (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.