KAMPOENG MEDIA

e100 Punya Logo Baru

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 22 April 2018 | 12:42 WIB
Logo baru e100.
suarasurabaya.net - Facebook Fanpage e100 milik Radio Suara Surabaya akan meresmikan logo dan tagline baru pada acara Kopi Darat Empowering Netizen, Sabtu (28/4/2018) mendatang, bertepatan pelaksanaan Surabaya Urban Culture Festival di Jalan Tunjungan, Surabaya.

Perubahan logo ini sebagai upaya menanamkan energi baru di internal tim New Media Suara Surabaya sekaligus menguatkan peran publik sebagai stakeholder Suara Surabaya.

Eddy Prastyo Manager New Media mengatakan, pengembangan digital Suara Surabaya masih searah dengan visi Suara Surabaya Media yang satu di antaranya sebagai medium pelibatan publik di era demokrasi.

Dengan pengembangan konten dan distribusi, digital Suara Surabaya diharap mampu untuk memperbesar dampak siaran terestrial yang sudah dirintis sebelumnya.

"Selama ini kami memperbesar dampak siaran terestrial dengan melibatkan netter e100 dan pendengar Radio Suara Surabaya dalam memecahkan masalah-masalah publik. Publik, dalam konsep ini adalah aktor utama dari proses informasi yang kami bangun. Dengan makin kuatnya peran netter, kami berharap dampaknya bukan hanya untuk Kota Surabaya, tapi wilayah lain yang berkepentingan dengan Surabaya," ujarnya.

Konsep logo e100 sendiri terinspirasi dari tiga pilar perusahaan. Yakni melayani, menjembatani, dan memberdayakan. Ini juga dianggap relevan dengan semangat e100 Suara Surabaya, yang ingin melayani pendengar tanpa batas.

"Tiga pilar perusahaan ini sangat kuat bagi kami sehingga corporate value (nilai-nilai perusahaan) mampu kami jabarkan dengan bentuk yang lebih nyata pada audiens, yakni melayani, memberikan ruang, dan memberdayakan publik untuk saling berbagi dan mencerahkan," kata Restu Indah Social Media Specialist Suara Surabaya, Minggu (22/4/2018).

Dia mengatakan, simbol infinity (seperti angka delapan yang miring) di logo baru e100 menunjukkan komitmen untuk melayani tanpa batas. Sementara sebagai tambahan, di logo e100 yang baru ada lambang panah kecil berbentuk kursor atau panah berwarna kuning.

"Kursor ini menggambarkan tanda perintah untuk menekan (atau klik) untuk menuju informasi tanpa batas. Warna biru berarti teknologi dan kecerdasan, Sementara warna kuning mengesankan psikologi warna yang berarti glory, kejayaan, dan semangat," kata Gana Arsista Tim Grafis New Media Suara Surabaya.

Secara menyeluruh, logo baru e100 menekankan bahwa akun Facebook e100 adalah tempat berbagi informasi yang mencerahkan dan bentuk kepedulian baru para netter di media sosial. Karena itu, logo ini dilengkapi Tagline: Click, Share & Care. Klik beritanya, sebarkan, dan peduli berbagi.

Dengan logo baru ini, secara internal tim mengharapkan ada energi positif untuk selalu berbagi dengan pengaksesnya, sekaligus mempresentasikan rasa syukur atas kebersamaan bersama ratusan ribu netter.

Selanjutnya, Facebook Suara Surabaya ini berharap logo dan tagline baru tersebut bisa mempengaruhi gaya hidup bermedia sosial para netter, yang smart, care dan selalu menebar berita baik.(edy/rst/iss)
Editor: Tim Redaksi



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.