KAMPOENG MEDIA

Mahasiswa FISIP Unair Belajar Konvergensi Media di Suara Surabaya

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 02 Mei 2018 | 13:18 WIB
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya saat berada di ruang redaksi New Media Suara Surabaya. Foto: Didik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Limapuluh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (2/5/2018).

Kedatangan mereka untuk mencari tahu tentang konvergensi media, satu di antara materi mata kuliah Pengantar Kajian Media yang diampu Prof. Rachmah Ida.

Rombongan mahasiswa yang sebagian besar perempuan ini pertama-tama mendapatkan paparan tentang Suara Surabaya Media dari Septian Yudha Tim Promosi Suara Surabaya.


Rombongan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya saat mendapat informasi tentang Suara Surabaya Media. Foto: Ika suarasurabaya.net

Selanjutnya mereka diajak melihat secara langsung proses pengelolaan informasi di Radio Suara Surabaya. Jesslyn Giovanni, satu di antara mahasiswa mewakili rombongannya untuk mengudara bersama Maria Mursyid Penyiar Radio Suara Surabaya.


Perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya saat mengudara bersama Maria Mursyid Penyiar Radio Suara Surabaya. Foto: Ika suarasurabaya.net

Jesslyn Giovanni mengaku sangat senang bisa melihat dan mengudara di Radio Suara Surabaya (SS).

"Setiap pagi saya mendengarkan radio. Selain untuk mendengarkan musik, saya ingin engage ke informasi. Informasi di radio lebih cepat dan aktual. "Saya mengikuti kasus anak hilang di SS. Besoknya, baru ada di koran. Saya jadi bisa tahu lebih dulu," ujar mahasiswa semester IV ini.

Selain itu mereka juga masuk ke ruang redaksi suarasurabaya.net dan media sosial Suara Surabaya (Facebook e100, YouTube dan Instagram Suara Surabaya. Iping Supingah Supervisor New Media Suara Surabaya menjelaskan konvergensi media baru dan radio.


Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya saat mendapat penjelasan dari Iping Supingah Supervisor New Media Suara Surabaya. Foto: Didik suarasurabaya.net

Beberapa mahasiswa juga mengaku terkejut saat mengetahui bahwa beberapa acara besar di Surabaya seperti Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) dan Jazz Traffic Festival (JTF) merupakan agenda tahunan yang dikerjakan oleh kru Suara Surabaya Media.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.