KAMPOENG MEDIA

Berulang Tahun Ke-12, Majalah SCG Buktikan Media Cetak Mampu Berjaya

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 05 Mei 2018 | 15:31 WIB
Agung Prabowo Manager Marketing Majalah Surabaya City Guide (SCG) memberikan potongan tumpeng kepada Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, di Hall Suara Surabaya Media, Sabtu (5/5/2018). Foto: Gana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Majalah Surabaya City Guide (SCG) merayakan ulang tahun yang ke-12, Sabtu (5/5/2018) di Hall Gedung Suara Surabaya Media. Menginjak usia yang kedua belas membuktikan bahwa media cetak masih mampu berjaya di era digital seperti saat ini.

Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media mengatakan bahwa SCG cukup membuktikan bahwa media cetak mampu berjaya dan masih banyak masyarakat yang membutuhkan media dalam bentuk cetak.

"Surabaya City Guide dapat membuktikan tentang ramalan terhadap media cetak saatnya decline, itu tidak benar. Ternyata SCG mampu menerobos dan menembus tantangan-tantangan semacam itu, itulah keistimewaan SCG di tahun ke-12," ujar Errol.

Selain itu, sebagai representasi dari Surabaya, menurut Errol majalah SCG telah berhasil menjadi majalah pemandu tentang Kota Surabaya serta bercerita banyak mengenai perkembangan Surabaya.


Para tamu dan klien yang ikut memeriahkan HUT ke-12 SCG mengincipi berbagai kuliner yang ada. Foto: Totok suarasurabaya.net

Untuk itu, ia berharap agar selanjutnya SCG bisa terus berkembang dan terlibat dibanyak kegiatan masyarakat melalui kegiatan komunitas.

"Selain penerbitan, (SCG, red) juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan atau mungkin jadi bagian dari activity komunitas dan sebagainya, jadi SCG tidak semata-mata menjadi majalah, tetapi juga harus bisa dikembangkan menjadi kebutuhan tentang Surabaya tentang panduan kota," kata Errol.


HUT ke-12 SCG dimeriahkan oleh musik patrol dari Lombok Abang Kampung Maspati Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Bagi-bagi Makanan

Tidak hanya hiburan dan makan-makan, Majalah SCG yang kali ini bertemakan Share, Care, and Give juga akan melakukan acara charity dengan Garda Pangan serta Komunitas Sego Bungkus (Sebung) untuk membagikan makanan pada mereka yang membutuhkan. Acara tersebut akan digelar Jumat (11/5/2018), bertepatan dengan tanggal lahir majalah SCG yang ke-12.

"Kita SCG berkolaborasi dengan Garda Pangan dan Komunitas Sego Bungkus, akan terjun langsung membagikan makanan pada mereka yang membutuhkan pada malam hari, seperti mereka yang tidak punya rumah dan tukang becak," kata Davin, salah satu panitia penyelenggara HUT ke-12 Majalah SCG.


Berbagai kuliner khas seperti Semanggi Suroboyo dan Bubur Madura juga ikut andil dalam acara ini. Totok suarasurabaya.net

Acara ulang tahun Majalah SCG dimeriahkan oleh Musik Patrol Lombok Abang Kampung Maspati Surabaya. Alunan musik patrol yang dibawakan mengiringi tamu dan klien yang datang Hall Suara Surabaya Media sekaligus menyantap kuliner khas Surabaya seperti Semanggi Suroboyo, Bubur Madura, Tahu Campur dan sebagainya. (tna/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.