KAMPOENG MEDIA

Puncak Ulang Tahun, Tim Majalah SCG Aksi Sosial di Pinggir Rel

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 11 Mei 2018 | 21:22 WIB
Tim Majalah Surabaya City Guide (SCG) menggelar acara "Share, Care, and Give" di kawasan Surabaya Utara, Jumat (11/5/2018) malam. Foto: Majalah SCG
suarasurabaya.net - Majalah Surabaya City Guide (SCG) menggelar acara "Share, Care, and Give" di kawasan Surabaya Utara, Jumat (11/5/2018) malam. Acara sosial ini merupakan puncak rangkaian acara ulang tahun ke-12 yang diperingati setiap 5 Mei tersebut.

Acara ini, merupakan wujud kolaborasi Majalah SCG dengan komunitas sosial yang membagikan makanan berlebih, yaitu Garda Pangan dan Sebung (Sego Bungkus). Juga Hotel Singgasana, Toby`s Fried Chicken, dan Hotel Majapahit yang merupakan klien Majalah SCG.

Pambudi Sales Manajer Hotel Singgasana Surabaya mengaku sangat senang dan bangga bisa terlibat dalam acara ini.


Pambudi Sales Manajer Hotel Singgasana Surabaya saat menyampaikan sambutan. Foto: Majalah SCG

"Hotel Singgasana selalu men-support dan benar-benar mendukung kolaborasi sosial seperti ini. Menyenangkan dan membanggakan," ujar Pambudi di lokasi acara makan malam dan main bersama komunitas Kampoeng Dolanan, di Jalan Sidotopo Lor, Surabaya.


Komunitas Garda Pangan saat menerima makanan dari donatur pada acara "Share, Care, and Give" di Jalan Sidotopo Lor, Surabaya, Jumat (11/5/2018) malam. Foto: Majalah SCG

Sementara, Dhafintya Noorca Achni perwakilan redaksi Majalah SCG mengatakan, konsep perayaan ulang tahun seperti ini merupakan satu di antara solusi supaya tidak ada makanan yang terbuang sia-sia.

"Agendanya ada makan malam bersama dengan kurang lebih 100 warga pinggiran rel kereta di Sidotopo. Dilanjutkan dengan blusukan bagi-bagi nasi bungkus ke warga sekitar, kaum dhuafa, tukang becak, dan orang yang tidur di pinggir jalan yang ada di kawasan Surabaya Utara," ujarnya.


Tim Majalah SCG membagikan nasi bungkus. Foto: Majalah SCG

Ratusan paket nasi yang akan didonasikan berasal dari donatur, di antaranya Hotel Singgasana, Toby`s Fried Chicken, dan Hotel Majapahit.

"Sebenarnya kegiatan ini adalah stimulan. Majalah SCG sekadar menjembatani, komunitas dengan para donatur. Semoga semakin banyak donatur yang terlibat dalam kegiatan serupa, bersama komunitas-komunitas yang lain juga. Harapan kami, setelah berkolaborasi, rekanan Majalah SCG bisa rutin ikut berdonasi melalui dua komunitas ini," kata Dafin.(bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA