KAMPOENG MEDIA

Harapan Agar Suara Surabaya Semakin Menginspirasi di Usia ke-35

Laporan Denza Perdana | Senin, 11 Juni 2018 | 15:00 WIB
Perwakilan Beritajatim dan Kompas saat berkunjung untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan diterima Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya Media. Foto: Purnama suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suara Surabaya Media berulang tahun ke-35 tepat pada hari ini, Senin (11/6/2018). Sejumlah kru Suara Surabaya Media mengawali perayaan HUT yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan ini dengan mengkhatamkan Alquran.

Hari ini juga, "Kawan-Kawan" Suara Surabaya berdatangan ke Kantor Jalan Wonokitri Besar 40 C, atau biasa dikenal Puncak Bukit Wonokitri untuk mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan.

Kawan-kawan SS berasal dari berbagai bidang yang beroperasi di Surabaya. Dari institusi pendidikan, perusahaan swasta, juga instansi pemerintahan dan kepolisian.

Sebagian besar di antara mereka berharap, di usia ke-35 tahun ini, Suara Surabaya semakin berumur panjang, menjadi media terdepan yang memberikan informasi kepada publik, dan menginspirasi.

Beberapa kawan SS dari institusi pendidikan, salah satunya Hayuning sebagai perwakilan Universitas Surabaya (Ubaya). Dia berharap, Radio Suara Surabaya menjadi yang terdepan dalam informasi.

"Mengedukasi, dan juga menghibur masyarakat Surabaya," katanya saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya.

Erlita Tantri Humas Universitas Ciputra juga datang ke Kampung Media SS di Wonokitri. Dia mengucapkan selamat dan berharap SS semakin menginspirasi bangsa.

"Selama ini, khususnya di Surabaya, SS memberikan dampak yang besar. Kalau selama ini sudah terjalin persahabatan yang erat dengan Ciputra, kami berharap ke depan sinergi ini semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat Surabaya," ujarnya.

Selain dari institusi pendidikan, beberapa kawan SS Media juga datang dari bidang perhotelan. Ada Ariadne, Marketing Manager Hotel Varna Surabaya yang datang dan mengucapkan selamat untuk SS.

"Semoga Suara Surabaya di usia ke-35 ini semakin sukses, jaya, dan semakin menginspirasi," katanya.

Ucapan selamat juga datang dari Palang Merah Indonesia (PMI). Triksi Hendria Kepala Bagian Humas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Surabaya datang langsung ke SS.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Suara Surabaya Media, semoga semakin menginspirasi dan mendukung kami di PMI dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat Kota Surabaya," katanya.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya juga telah berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Senin pagi. Dia mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap SS panjang umur.

"Makin sukses, dan menjadi radio terdepan dalam mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menciptakan keamanan di Kota Surabaya, serta bekerjasama dengan pihak Polrestabes Surabaya. Ayo, jogo Suroboyo bersama Radio SS," katanya.

Sebelumnya, Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media mengatakan, Suara Surabaya di usia ke-35 tahun ini tidak lagi sekadar perwujudan fisik sebuah media.

"Suara Surabaya telah terasa sebagai spirit yang menggetarkan pesan-pesan solidaritas, kebaikan, kemanfaatan dan terutama pesan-pesan sebagai sumber solusi," ujarnya.

Semangat ini, kata Errol, sesungguhnya sudah ditanam sejak 35 tahun lalu. Tepatnya saat Suara Surabaya lahir dalam aura gerhana matahari total, pada 11 Juni 1983 silam.

Menurutnya, Suara Surabaya sudah menjalankan kehidupan hingga lustrum ketujuh. Ada pantangan bagi SS, yakni pantang terinjeksi paradigma menua.

"Agar usianya makin panjang, maka kekerabatan sosial yang telah digerakkan Suara Surabaya pantas menuntut peran Suara Surabaya lebih besar lagi. Yaitu hadir sebagai motivator peradaban manusia Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika," kata Errol.(den/iss)




Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.