KAMPOENG MEDIA

Perayaan 35 Tahun Suara Surabaya dalam Nuansa Buka Puasa Bersama

Laporan Denza Perdana | Senin, 11 Juni 2018 | 20:19 WIB
Suasana buka puasa bersama warga Wonokitri Besar di Kantor Suara Surabaya Media, Senin (11/6/2018). Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Menyambut usia 35 tahun, perayaan hari ulang tahun Suara Surabaya (SS) di Kantor Wonokitri Besar 40C, Surabaya, Senin (11/6/2018), berlangsung sederhana.

Sejumlah Tim Suara Surabaya Media yang sejak pagi mengadakan khataman Alquran di depan gedung Hall Surabaya Surabaya Media, menuntaskan pembacaan 30 Juz Alquran sekitar pukul 17.00 WIB.


Suasana khataman Alquran sebagai rangkaian kegiatan perayaan 35 Tahun Suara Surabaya, Senin (11/6/2018) di depan gedung Hall SS. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sementara sejak pagi, tamu-tamu Suara Surabaya Media dari berbagai perusahaan dan institusi, dari berbagai bidang di Surabaya, berdatangan ke Kantor Wonokitri Besar untuk menyampaikan ucapan selamat. Beberapa di antaranya dari institusi perguruan tinggi seperti Universitas Surabaya, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Ciputra Surabaya, Untag Surabaya, dan beberapa universitas lainnya.

Sebagian lainnya datang dari para pengelola hotel, pengelola Rumah Sakit, pengelola tempat wisata, pengelola media massa, dan juga perusahaan otomotif seperti MPM Distributor, dan Yamaha serta perusahaan lainnya di Surabaya.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, juga turut hadir dalam kunjungan ke Kantor Suara Surabaya untuk mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya.

Sedangkan pada sore harinya, perayaan ulang tahun semakin lengkap dengan mengadakan buka puasa bersama.

Dalam pembacaan doa, diharapkan Suara Surabaya mendapatkan berkah di hari ulang tahunnya, serta berkah di Bulan Suci Ramadhan.

Acara yang dikemas secara sederhana ini tidak hanya diikuti perwakilan perusahaan maupun institusi, tapi juga diikuti warga Kampung Wonokitri.

Romi Febriansyah Direktur Keuangan Suara Surabaya Media, dalam sambutannya mengatakan, sejak awal Suara Surabaya mengudara di Puncak Bukit Wonokitri Surabaya. Para pendiri SS, terutama Almarhum Soetojo Sukomihardjo, pernah berpesan, bahwa Radio Suara Surabaya harus maju bersama warga Wonokitri.

Dalam perayaan kali ini, banyak harapan untuk Suara Surabaya di usia ke-35 tahun. Mulai dari harapan agar berumur panjang dan menjadi media terdepan dalam menginformasi dan mengedukasi publik, hingga Suara Surabaya yang selalu menginspirasi.

Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, juga sempat mengatakan, Suara Surabaya di usia ke-35 tahun ini tidak lagi sekadar perwujudan fisik sebuah media. Namun Suara Surabaya sudah seperti spirit yang menyampaikan pesan-pesan solidaritas, kebaikan dan kemanfaatan. Serta Suara Surabaya media dapat menyampaikan pesan yang menjadi sumber solusi.

Semua harapan yang dilontarkan oleh berbagai pihak itu mendorong Suara Surabaya mengambil peran lebih besar lagi, yakni mampu menjadi motivator bagi manusia Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.(den/tna/ipg)

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.