KAMPOENG MEDIA

Kenalkan Dinamika Kerja Radio, RTV Kunjungi Suara Surabaya

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 14 September 2018 | 17:53 WIB
Peserta kunjungan dari Radio TV (RTV) School of Public Speaking Surabaya bersama Penyiar Radio Suara Surabaya. Foto: Dimas suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Suara Surabaya (SS) Media kembali menjadi wahana belajar bagi masyarakat Kota Surabaya. Kali ini Radio TV (RTV) School of Public Speaking Surabaya bersama para peserta didiknya berkunjung di kantor SS Media, Jalan Wonokitri Besar No. 40C, Surabaya, Jumat (14/9/2018).

Diterima di Hall SS Media, saat kunjungan Adit Jufriansyah penyiar Radio SS sharing dengan memperkenalkan cara kerja seorang penyiar. Materi yang dia sampaikan mendapat antusias dari para peserta kunjungan, hal ini terbukti dengan aktifnya tanya jawab yang berlangsung.

Jimmy Gunawan, salah satu mentor RTV School of Public Speaking mengungkapkan kunjungannya kali ini bertujuan memperkenalkan kepada siswanya mengenai dinamika kerja radio, khususnya Radio SS.

"Biar anak-anak mengerti bagaimana suasana radio secara riil, biar lebih dekat dengan SS juga," ungkapnya pada suarasurabaya.net.

Melalui kunjungan ini, Jimmy juga berharap nantinya bisa melakukan kerja sama dengan SS Media.

"Ke depannya saya harap bisa kerja sama entah itu dalam event ataupun kolaborasi lainnya," ujarnya.


Sesi talkshow bersama Radio Suara Surabaya. Foto: Dimas suarasurabaya.net

Setelah sesi perkenalan, peserta kunjungan diajak berkeliling untuk mengetahui secara langsung proses kerja radio. Bahkan beberapa perwakilan siswa RTV melakukan talkshow bersama Radio Suara Surabaya.

Dengan adanya kunjungan ini, Bayu Lindumukti, salah satu siswa RTV mengaku terkesan dengan kinerja para penyiar di Radio SS. Dia juga termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam bidang penyiaran.

"Ternyata jadi penyiar itu cukup sulit. Apalagi salah satu cita-cita saya menjadi penyiar. Saya harus jadi lebih baik lagi dalam bidang radio, terutama penyiaran," ungkap Bayu.(dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA