KAMPOENG MEDIA

Asyiknya Kolaborasi Music Movement di Bukit Wonokitri

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 15 September 2018 | 20:11 WIB
Perform musik. Foto: Kolaborasik
suarasurabaya.net - Kolaborasik bersama Sur:vibe dan Musicology Record menggelar workshop musik digital dan show musik. Acara di Jl. Wonokitri Besar No. 40C Surabaya, ini menampilkan salah satu grup band beraliran jazz, The Vibe Trio serta salah seorang produser musik, Hanz Dsatria, Sabtu (15/9/2018).

Bertajuk Music Movement, acara ini bertujuan mengajak penonton belajar bermusik dan mengenal musik secara lebih menyenangkan. Seperti yang diungkapkan Hanz, produser musik sekaligus pemateri workshop. Dia mengatakan saat ini semua orang tidak perlu ragu apalagi takut untuk bermusik karena bermusik bukanlah suatu hal yang sulit.

"Semua orang bisa main musik. Main musik itu mudah, semudah kita berhitung satu sampai delapan," ungkapnya.

Hans juga menambahkan, apalagi dengan alat yang ada sekarang ini (red: launchpad). Dengan launchpad, semua orang bisa membuat musiknya sendiri.

"Kita sudah sangat dimudahkan, ya mudah belajarnya, mudah bermusiknya. Kita bisa menggabungkan berbagai instrumen yang kita mau secara lebih mudah dan variatif," tambahnya.

Melalui acara ini, Hanz juga berpesan untuk tidak takut mendalami musik. Dia juga menekankan bahwa bermusik selalu mudah dan menyenangkan.

"Kita jangan melihat musik dari sisi yang susah dulu, kita lihatnya dari yang mudah dulu, biar fun. Kalau sudah fun nanti belajarnya enak," pungkasnya. (dim/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA