KAMPOENG MEDIA

Mahasiswa S2 Unair Belajar tentang Media ke Suara Surabaya

Laporan Iping Supingah | Jumat, 09 November 2018 | 21:12 WIB
Mahasiswa Program Studi Pascasarjana Media dan Komunikasi Unair saat kunjungan di Suara Surabaya (SS), Jumat (9/11/2018) malam. Foto: Suara Surabaya Media
suarasurabaya.net - Supaya mahasiswa tidak hanya belajar teori, mahasiswa Program Studi Pascasarjana Media dan Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) melakukan kunjungan ke Suara Surabaya (SS) Media, Jumat (9/11/2018).

Mereka mahasiswa yang ambil mata kuliah Ekonomi Politik Media, melihat langsung proses produksi media.

Mata kuliah yang diasuh Suko Widodo ini diikuti 23 mahasiswa yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Menurut Suko, yang juga Ketua Humas Unair, dengan kunjungan langsung, mahasiswa tahu persis bagaimana senyatanya memproduksi informasi yang besar.

"Tujuan kunjungan ini untuk mengetahui proses pengelolaan berita secara benar yang akhirnya menghasilkan berita berkualitas," ujarnya pada suarasurabaya.net.

Suko menekankan bahwa saat ini informasi berseliweran dan bahkan tumpah ruah. Sayangnya tidak semua informasi itu berkualitas dan akurasi kebenarannya patut dipertanyakan.

"Tiap hari berita hoaks tersebar. Masyarakat sebagai konsumen media acap kali tertipu oleh berita palsu dan menyesatkan. Nah kunjungan ini melihat bagaimana proses pengumpulan berita , seiring dan distribusi terkelola dengan benar," jelas Suko.

Okto salah satu peserta kunjungan mengatakan bahwa ia bersama kawan-kawannya merasa senang dengan kunjungan ke SS. Karena selama ini ia dan kawan kawannya sering mendengarkan SS, tetapi belum tahu bagaimana proses produksi berita di SS.

Para mahasiswa S2 ini sebelum diajak melihat langsung ke Studio Suara Surabaya, mereka mendapat penjelasan tentang Suara Surabaya Media dari Eddy Prastyo Manager New Media. Pada kesempatan ini tanya jawab berlangsung seru.(ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA