KAMPOENG MEDIA

Belajar Jadi Pewara, Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Unesa Kunjungi SS Media

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 21 November 2018 | 17:06 WIB
Rombongan mahasiswa saat meninjau ruang Gate Keeper Suara Surabaya (SS) Media, Rabu (21/11/2018). Foto: Ika suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak tiga belas mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berkunjung ke Kampoeng Media Suara Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Para mahasiswa semester tujuh yang mengambil Mata Kuliah Kepewaraan ini ingin mengetahui bagaimana proses para pewara (pembawa acara atau ponyiar) Radio Suara Surabaya menyiarkan berbagai informasi kepada para pendengarnya.


Rombongan saat mendengarkan penjelasan dari Isa Ansori Supervisor On Air Radio Suara Surabaya. Foto: Ika suarasurabaya.net

Prima Vidya Asteria, Dosen Kepewaraan yang mengantarkan mahasiswanya mengatakan, pihaknya memilih berkunjung ke Suara Surabaya karena Suara Surabaya tidak hanya menyampaikan informasi tapi juga memberi pelayanan terhadap publik.

"Suara Surabaya memiliki aspek bahasa dan intonasi yang bagus. Selain itu, pelayanannya kepada publik juga baik. Mampu tetap tenang menghadapi pendengar yang komplain," ungkapnya. (iss/nin)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.