KELANA RAMADHAN

Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran, Siapkan Bus Cadangan

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 19 Juni 2017 | 16:50 WIB
Terminal Purabaya lantai satu, dengan ruang tunggu yang luas dan nyaman. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Selain mengoptimalkan seluruh armada bus yang beroperasi di Terminal Purabaya, saat mudik Lebaran 2017, UPT Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo juga sudah menyiapkan armada bus cadangan.

"Yang pasti kami tetap akan berupaya mengangkut semua calon pemumpang mudik Lebaran 2017 ini. Tidak boleh ada calon penumpang yang tercecer atau sampai tidak terangkut di terminal Purabaya. Itu yang paling penting," kata Harjo koordinator operasional dan keamanan Terminal Purabaya.

Harjo menambahkan jika nanti memang dibutuhkan armada bus tambahan maka pihaknya akan segera meluncurkan armada bus cadangan yang memang sebelumnya sudah dipersiapkan secara khusus untuk menambah jumlah armada untuk melayani masyarakat mudik Lebaran 2017.

"Armada bus cadangan akan segera kami tambahkan untuk melayani masyarakat pemudik. Kalau memang dibutuhkan dan sifatnya urgent, kami akan segera operasionalkan armada bus cadangan tersebut. Intinya masyarakat calon penumpang seluruhnya harus terangkut," kata Harjo.

Meski tidak menyebutkan berapa jumlah armada bus cadangan yang sudah dipersiapkan, Harjo memastikan bahwa pihaknya sudah berhitung berapa armada bus cadangan yang harus dipersiapkan.

"Untuk yang Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) kami sudah siapkan armadanya," ujar Harjo.

Untuk armada bus cadangan antar kota antar provinsi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, kata Harjo sudah melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Otobus (PO) pengelola bus.

"Khususnya untuk bus pariwisata, kami siapkan untuk AKAP," kata Harjo.

Sementara itu, Senin (19/6/2017) Terminal Purabaya sudah menyiapkan sejumlah posko (pos koordinasi) layanan kesehatan maupun untuk keamanan, dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat calon penumpang yang akan mudik Lebaran 2017.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.