KELANA RAMADHAN
Mutiara Kisah

Semua Pemberian Allah, Manusia Tidak Pantas Sombong

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 12 Juni 2018 | 07:04 WIB
Lainnya
suarasurabaya.net - Mungkin kita diberikan oleh Allah kecerdasan yang lebih dari orang pada umumnya atau kita kebetulan memiliki kekayaan yang lebih dari orang pada umumnya. Tetapi sesungguhnya, semua pemberian Allah tersebut tidak pantas menjadikan kita insan yang sombong dan takabur.

Karna tawadu' seseorang ditinggikan, karena sombong seseorang direndahkan. Banyak sekali nasehat-nasehat berharga tentang bagaimana seharusnya manusa bersikap, dan janganlah berperilaku sombong.

Sesunggguhnya ia meninggi-ninggikan dirinya karena merasa dirinya rendah. Seringkali kita melihat orang yang berbicara besar, berbicara tinggi, merasa dirinya paling hebat, sesungguh dirinya belum berbuat apa- apa.

Selengkapnya simak penuturan Sinta Yudisia, psikolog, dalam video Mutiara Kisah, program Ramadhan Suara Surabaya berikut ini:

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.