suarasurabaya.net

TA Media Group Sowan ke SS
Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 07 Agustus 2019 | 21:52 WIB

Sebanyak 15 orang dari Terang Abadi (TA) grup saat berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (7/8/2019) sore. Foto: Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Sebanyak 15 orang dari Terang Abadi (TA) grup berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (7/8/2019) sore. Belasan orang yang langsung datang dari Solo ini ingin belajar bagaimana proses di balik ruang produksi Suara Surabaya Media.

"Spesial sekali, anugerah ini bagian dari perjalanan kami. Hari ini kami belajar ke beberapa media terutama TV, radio dan portal media online. Kita sangat senang diterima Pak Errol untuk belajar banyak bagaimana proses di balik dapur Suara Surabaya," kata Jimmy dari Terang Abadi Media Grup saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Kata Jimmy, Suara Surabaya menjadi pattern banyak radio di Indonesia. "Kami berterima kasih pada Radio SS, bisa datang dan belajar di sini," ujar dia.

Sebelumnya, belasan orang dari TA Media Group ini sudah diterima langsung oleh Errol Jonathan CEO Suara Surabaya Media dan berdiskusi. Diantaranya bagaimana caranya mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam konteks citizen journalism.

"Karena ini yang paling terkenal dari SS. Kemudian bagaimana kita treatment pendengar karena pendengar ini bagian dari spirit SS. Karena jurnalisme ini akan sangat penting sekali, apapun yang dihasilkan akan bermanfaat untuk seluruh masyarkat khususnya di kota Surabaya," katanya.

Meskipun warga Solo terkenal halus, namun kata Jimmy, perkembangan zaman menuntut untuk lebih berfikir optimal. "Intinya dinamika ini tidak bisa kita hindari dan kita harus menyikapinya dengan bijaksana. Salah satunya dengan peran radio yang bisa berkontribusi banyak dengan masyarakat. Di sini kita bisa belajar banyak dari SS," pungkasnya. (dwi/rst)
top