RSSFacebookTwitterHandphone    Rabu, 23 April 2014 | 19:19 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
ROAD TO GRAHADI 
30 Agustus 2013, 13:50:33 | Laporan Sentral FM Lumajang

Di Lumajang, Angka Golput Pilgub Lebih Tinggi Dibanding Pilbup

suarasurabaya.net - Meski angka golput di Lumajang tergolong rendah dibandingkan dengan daerah lainnya, namun masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lumajang 29 Mei lalu yang mencapai 31 persen dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) hampir sama mencapai 815.283 pemilih.

Dari pantauan Sentral FM, Jumat (30/8/2013), angka golput dalam pelaksanaan Pilgub Jatim yang digelar, Kamis (29/8/2013), di Kabupaten Lumajang masih mencapai 44 persen. Hal ini diperoleh dari informasi melalui perhitungan yang dilakukan Tim Pemenangan Pasangan KARSA (Soekarwo-Syaifullah Yusuf) di Kabupaten Lumajang.

“Dari perhitungan yang kita validasi, memang angka golput dalam Pilgub Jatim yang digelar di Kabupaten Lumajang mencapai 44 persen. Atau, dari prosesntase itu, terdapat 345.733 pemilih. Dimana, jumlah pemilih yang terdata sesuai Daftar Pemilih Tetap sebanyak 815.283 pemilih. Sedangkan, tingkat kehadiran dalam pemungutan suara Pilgub kemarin, terdata mencapai 469.550 pemilih,” kata anggota Tim Pemenangan KARSA di Posko Jl. HOS Cokroaminoto.

Terkait masih tingginya angka Golput, Pudholi Sandra, SH. MH Komisioner KPU Kabupaten Lumajang menyatakan, pihaknya belum mengetahui perses karena perhitungan maish dalam tahap proses. “Nanti, kalau sudah ada perhitungan final di tingkat Kabupaten, kami mengetahui berapa tingkat golputnya di Lumaang, baru kita akan berkomentar,” ujarnya.

Sementara itu, tingginya angka golput sesuai hasil perhituingan tim pemenangan pasangan calon, sejak awal telah diprediksi. Drs H As’at Malik, Mag Wakil Bupati Lumajang dalam kesempatan terpisah menyampaikan, saat ini perkembangan masyarakat Lumajang untuk berdemokrasi pasca pelaksanaan Pilbup lalu, sudah sangat baik.

Hal ini mengacu hiruk-pikuk Pilkada, baik Pilbup maupun Pilgub yang meskipun tidak sama, namun semangat untuk menyampaikan aspirasinya sudah sedemikian bagus. (her/edy)

Editor: Eddy Prastyo


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright © 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved · FAQ · Kontak