ROAD TO GRAHADI

Khofifah: Dari Para Santri Lahirlah Pemimpin Nasional

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 11 Februari 2018 | 12:59 WIB
Khofifah Indar Parawansa Bakal Calon Gubernur Jatim menghadiri Hari Lahir (Harlah) Pondok Pesantren Al Fatimah ke-11 di Bojonegoro, Minggu (11/2/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Bakal Calon Gubernur Jatim menghadiri Hari Lahir (Harlah) Pondok Pesantren Al Fatimah ke-11 di Bojonegoro, Minggu (11/2/2018). Khofifah berharap dari para santri lahir seorang tokoh nasional.

"Bila banyak santri menjadi jenderal, maka negara ini akan semakin kuat. Santri harus memiliki cita-cita besar harus bisa menjadi tokoh nasional," kata Khofifah.

Menurut Khofifah, menjadi seorang santri tidak perlu minder, karena banyak sekali pemimpin nasional terlahir dari seorang santri. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah contoh nyata bagaiman seorang santri bisa menjadi Presiden.

"Dari pesantren, terlahir akademisi, mengembangkan aspek spiritual dan ilmu pengetahuan yang menjaga kemaslahatan warga bangsa," kata Khofifah.

Dalam Harlah Ponpes Al Fatimah itu, juga digelar jalan sehat yang diikuti ribuan warga Bojonegoro. Hadir dalam kesempatan itu yakni KH Tamam Syaifuddin Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatimah, Freddy Poernomo Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur, Ketua PC Muslimat Bojonegoro Mitroatin dan pejabat daerah setempat.

"Seluruh masyarakat Bojonegoro, kiai Tamam, dalem nyuwun doa, nyuwun pangestu panjenengan, dan nyuwun dukungan panjenengan. Saya insyaallah akan maju dalam Pilgub Jawa Timur, semoga bisa memimpin dan membawa manfaat barokah, dan bisa membawa Jawa Timur makin maju dan berkeunggulan," kata Khofifah. (bid/iss/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.