ROAD TO GRAHADI

Khofifah: Semoga Allah Ridho Khofifah Jadi Gubernur Perempuan Pertama di Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Selasa, 13 Februari 2018 | 12:13 WIB
Khofifah-Emil menyempatkan menggelar doa bersama dan meresmikan Posko Pemenangan di Jl Progo V, Darmo, Surabaya, Selasa (13/2/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebelum berangkat ke Hotel Mercure Surabaya, untuk menghadiri pengundian nomor urut peserta Pemilihan Gubernur 2018, Khofifah-Emil menyempatkan menggelar doa bersama dan meresmikan Posko Pemenangan di Jl Progo V, Darmo, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa hari ini menjadi bagian yang penting untuk membangun sejarah Jawa Timur. Khofifah juga mendeklarasikan diri sebagai perempuan pertama yang bisa menyejahterakan Jatim.

"Mudah-mudahan Allah ridho Khofifah menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur," kata Khofifah disambut tepuk tangan pendukung yang hadir.

Khofifah mengatakan, kepemimpinan perempuan atau srikandi ini sudah pernah diwasiatkan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Bahwa ada orang dekat Gus Dur yang telah diberikan pesan langsung terkait hal ini.

"Ada orang dekat Gus Dur yang menerima pesan langsung dari Gus Dur bahwa ada Srikandi NU yang layak menjadi pemimpin Jatim, namanya Masnuh monggo Haji Masnuh yang menyampaikan," katanya.

Di daulat bicara oleh Khofifah, Masnuh pun mengatakan, bahwa Gus Dur pernah memberinya wasiat kalau ada Srikandi dari Nahdlatul Ulama yang harus dikawal menjadi Gubernur Jatim.

"Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim," katanya.

Dalam kesempatan itu, Emil Elestianto Dardak juga mengatakan, ini merupakan suatu kebahagiaan bisa melaksanakan perjuangan kebersamaan untuk mewujudkan Jatim kepemimpinan seorang Srikandi.

"Semoga langkah kita diridhoi Allah SWT. Saya siap mendampingi beliau," katanya.

Sekadar diketahui, Posko Relawan Barisan Kawan Khofifah-Emil ini berdiri atas inisiatif Yohanes Yahya seorang pengagum Gus Dur (Gusdurian). Yohanes juga menyampaikan akan memperjuangkan Khofifah-Emil sampai titik darah penghabisan. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA