ROAD TO GRAHADI

Dapat Nomor Urut, Khofifah Berpantun, Puti Guntur Berpuisi

Laporan Denza Perdana | Selasa, 13 Februari 2018 | 16:51 WIB
Khofifah membawa gulungan berisi nomor urut 1 dan Gus Ipul membawa gulungan nomor urut 2 di Ballroom Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2/2018). Foto: Didik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Setelah mengikuti proses pengundian nomor urut kedua pasangan calon di Ballroom Hotel Mercure, Selasa (13/2/2018), kedua pasangan calon diberi kesempatan menyampaikan beberapa patah kata.

Panitia memberikan waktu 15 menit. Waktu 10 menit untuk sambutan pasangan calon, sedangkan waktu 5 menit untuk para pendukung masing-masing pasangan calon menyampaikan yel-yel.

Mendapat giliran pertama, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menyampaikan beberapa patah kata. Khofifah memulainya dengan menyebutkan pantun.

"Kota Malang Kota Batu katanya indah untuk wisata. Alhamdulillah, dapat nomor satu, Khofifah-Emil untuk jatim sejahtera," ujar Khofifah disambut teriakan para pendukungnya.

Emil Elistianto Dardak juga menyampaikan beberapa patah kata mengenai Binneka Tunggal Ika yang dia kaitkan dengan persatuan dan makna nomor satu.

Giliran Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno menyampaikan sambutan. Gus Ipul menyatakan bagaimana dirinya bersama Pakde Karwo memimpin Jatim selama 10 tahun dan telah banyak prestasi yang diraih.

"Tapi masih banyak masalah yang belum terselesaikan. Maka saya dan Mbak Puti, siap menyelesaikan masalah-masalah yang belum selesai itu," katanya.

Gus Ipul menyerahkan podium kepada Puti Guntur Soekarno agar menyampaikan sambutannya. Puti sempat menyampaikan puisi, yang menurutnya, pernah dibacakan oleh Bung Karno, Kakeknya.

"Kami berdua bagai kepak sayap burung gagak. Ketika kami mengepakkan sayap, kami bisa pergi setinggi-tingginya, menukik menyentuh Rakyat Jawa Timur," demikian cuplikan puisi itu.

Sebagaimana diketahui, kedua pasangan calon sudah mengikuti proses pengundian nomor urut pasangan calon dan telah mendapatkan nomor urut masing-masing.

Khofifah-Emil mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Gus Ipul-Puti Soekarno mendapatkan nomor urut 2.(den/iss/IPG)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA