ROAD TO GRAHADI

PNS di Jatim Dilarang Selfie dengan Paslon Pilgub

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 14 Februari 2018 | 12:40 WIB
Gubernur Jatim saat apel Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Rabu (14/2/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Soekarwo Gubernur Jatim menegaskan telah menerbitkan surat edaran kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Jatim untuk netral dalam Pilgub Jatim. Bahkan, PNS juga dilarang keras untuk selfie dengan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur.

Hal itu disampaikan Gubernur Jatim saat apel Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Rabu (14/2/2018).

"Saya juga sudah membuat edaran larangan pencairan hibah dan bantuan sosial (bansos) selama masa kampanye. Karena hibah dan bansos mempengaruhi kenetralan kegiatan pegawai," kata Pakde Karwo sapaan Soekarwo.

Pakde Karwo juga mengimbau kepada PNS agar mematuhi seluruh aturan tersebut. Karena bila melanggar akan dikenai sanksi.

"Semua harus netral, bahkan selfie dengan calon kami larang," katanya.

Sekadar diketahui, KPU Jatim telah menetapkan dua pasangan calon di Pilgub Jatim yaitu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto (Nomor 1) dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Nomor 2). (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.