ROAD TO GRAHADI

Khofifah Resmikan Rumah Aspirasi Warga Jatim dan Nawa Bhakti Satya

Laporan Denza Perdana | Rabu, 14 Februari 2018 | 20:39 WIB
Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur meluncurkan Rumah Aspirasi Warga Jatim, Posko Pemenangan Pasangan Calon Khofifah-Emil Elistianto Dardak, di Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu (14/2/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur meluncurkan Rumah Aspirasi Warga Jatim, Posko Pemenangan Pasangan Calon Khofifah-Emil Elistianto Dardak, di Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Secara simbolis, Khofifah, bersama beberapa orang Anggota Tim Pemenangannya, melepaskan sembilan burung merpati dari Rumah Aspirasi Warga Jatim ini.

Sembilan burung merpati, menurut keterangan Khofifah sebelum pelepasan burung, adalah simbol dari sembilan program yang akan dia usung bila terpilih menjadi Gubernur Jatim.

Program itu dia namakan Nawa Bhakti Satya. Nawa diambil dari kata bahasa sansekerta yang berarti sembilan, sebagaimana nama program Joko Widodo: Nawa Cita.

Nawa Bhakti Satya, sebagaimana dijelaskan oleh Khofifah, adalah sembilan program unggulan yang ingin dia baktikan untuk masyarakat Jawa Timur.

"Bhakti kesatu adalah Jatim Sejahtera," kata Khofifah. Dia menjelaskan, bagaimana dia akan menggerakkan masyarakat Jatim agar bergandengan tangan dengan kaum papa.

Kepada para Ibu-Ibu Muslimat NU yang hadir, Khofifah meminta agar memberitahukan bila ada ibu-ibu kepala keluarga yang kurang mampu. "Akan kami sapa dengan sapaan kesejahteraan," katanya.

Di acara peluncuran Rumah Aspirasi Jatim Khofifah-Emil ini, program Nawa Bhakti Satya diluncurkan.

Sejumlah ibu-ibu anggota Muslimat Nahdlatul Ulama menyaksikan dan mendengarkan pembacaan sembilan program itu oleh Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans, Juru Bicara Pasangan Khofifah-Emil.

Saat menyampaikan sambutannya, Khofifah menekankan pada program Jatim Cerdas dan Sehat sebagai Bhakti ketiga dari Nawa Bhakti Satya.

Dia menyampaikan, bagaimana dirinya mendapat pesan dari Almarhum Gus Dur yang memberangkatkannya ke luar negeri untuk mempelajari tentang penerapan pendidikan.

"Bagaimana anak petani, anak nelayan, anak buruh angkut, mendapatkan pendidikan gratis dan berkualitas. Ada boarding school di setiap desa," ujarnya.

Upaya pemberian pendidikan yang dia sampaikan itu ada pada poin terakhir Bhakti Ketiga di Nawa Bhakti Satya.

Turut hadir dalam acara peluncuran Rumah Aspirasi Warga Jatim dan Program Nawa Bhakti Satya itu M Roziqi Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil.

Hadir pula Renville Antonio, Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, juga para petinggi partai pendukung Khofifah-Emil. Antara lain Agus Maimun, Bendahara Partai Amanat Nasional Jawa Timur.(den/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.