ROAD TO GRAHADI

Dua Paslon Pilgub Jatim Beradu Kreatifitas di Panggung Kampanye Damai

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 18 Februari 2018 | 12:57 WIB
Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, mengikuti Ikrar Empat Poin, Pilgub Damai. Foto : Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Rangkaian deklarasi kampanye damai Pilgub Jatim memberi kesempatan kepada kedua pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur untuk tampil bersama kreatifitas pendukungnya.

Kubu Khofifah-Emil mendapat kesempatan pertama dengan menyajikan pertunjukan drama musikal yang mewakili keberagaman masyarakat Jatim. Drama musikal diawali dengan pemutaran syair "Tanpo Waton", yang mewakili masyarakat Jatim yang religius, kemudian disambung penampilan budaya Jatim (Tari Remo, Jaranan, dan Barongan). Drama musikal juga memperagakan dance anak muda yang menyimbulkan pemilih milenials di Jatim.

Di tengah peragaan drama musikal, kemudian Khofifah-Emil muncul dengan lagu Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang disambung lagi Sholawat Badar. Dalam penampilan ini, cukup unik karena Emil Dardak bermain gitar mengiringi Khofifah dalam membawakan lagu. Seluruh pendukung mengikuti semua yang dinyanyikan Khofifah-Emil.

Khofifah-Emil juga membacakan program andalan mereka Bawa Bakti Satya atau sembilan program yang dinantikan untuk keunggulan masyarakat Jatim.

"Bakti Jatim Sejahtera, Bakti Jatim Kerja, Bakti Jatim cerdas dan sehat, Bakti Jatim akses, Bakti Jatim berkah, Bakti Jatim Agro, Bakti Jatim berdaya, Bakti Jatim amanah, Bakti Jatim harmoni," kata Khofifah-Emil saat membacakan program Nawa Bakti Satya pada Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jatim yang digelar di Maspion Sequare, Minggu (18/2/2018).

Sementara, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Paslon Nomor Urut 2 dalam penampilannya dibuka dengan Qosidah yang juga disambung penampilan seni budaya Jatim. Gus Ipul juga membacakan delapan program andalannya.

"Delapan program itu adalah PKH (Program Keluarga Harapan) Super, Mas Metal (Masyarakat Melek Digital), dan Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata), Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura), Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan), dan Madin Plus Berkelanjutan," kata Gus Ipul-Puti.

Setelah penampilan di panggung, kedua Paslon saling menyapa mengunjungi masing-masing pendukung kedua belah pihak sebagai upaya mewujudkan Pilgub damai. (bid/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.