ROAD TO GRAHADI

Anak Sulung Risma Menggalang Dukungan dari Milenial untuk Gus Ipul-Puti Guntur

Laporan Denza Perdana | Selasa, 13 Maret 2018 | 21:04 WIB
Fuad Bernardi Putra Sulung Risma akan mendukung Gus Ipul-Puti Guntur dengan menggalang dukungan dari kalangan milenial. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Fuad Bernardi Putra sulung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan menggalang dukungan untuk Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dari kalangan milenial di Surabaya.

"Kami akan perbanyak gerakan-gerakan untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Surabaya," katanya di sela-sela launching tim pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di posko Paguyuban Bendera Arek-Arek Surabaya, Wonokromo, Selasa (13/3/2018).

Niat untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti, kata dia, sudah diketahui oleh Risma, ibunya. Menurut Fuad, ibunya mendukung penuh langkahnya ini karena sejalan dengan amanat partai dan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan.

Dia juga memandang bahwa program yang dicanangkan Gus Ipul-Mbak Puti sangat bagus. Misalnya tentang komitmen mbak Gus Ipul-Mbak Puti yang akan menggratiskan kembali pendidikan SMA/SMK.

Pendidikan gratis ini menurutnya juga sejalan dengan program Pemkot Surabaya, pendidikan gratis 12 tahun. Sayangnya, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan dengan menarik pengelolaan SMA/SMK ke pemerintah provinsi.

"Akhirnya, program ini mandek. Banyak anak-anak yang putus sekolah karena tidak mampu membayar SPP. Gus Ipul Mbak Puti punya program Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan atau Dik Dilan, ini yang harus kita dukung dan menangkan," ujarnya.

Fuad pun menilai Gus Ipul sangat kapabel memimpin Jawa Timur. Begitu juga sosok Puti Guntur Soekarno sebagai cucu Bapak Proklamator RI Soekarno (Bung Karno) Indonesia.

"Kami banyak berdiskusi dan melihat Mbak Puti ini sangat cerdas. Mbak Puti banyak berdiskusi dengan Ibu (Risma) dan insyAllah Mbak Puti mampu mendampingi Gus Ipul," kata Fuad.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul mengaku bangga. Gus Ipul juga sempat memuji keberhasilan Tri Rismaharini dalam menata dan membangun Surabaya.

"Hari ini saya ke Benowo dan melihat ada taman yang cukup indah dibangun Bu Risma. Banyak kebijakan di Surabaya yang nanti kita kembangkan ke daerah-daerah lainnya di Jawa Timur," kata Gus Ipul.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.