ROAD TO GRAHADI

Hadiri Dzikir Manaqib di Jember, Emil Dardak Didoakan KH Muzakki Syah

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 11 Mei 2018 | 21:34 WIB
Emil Elestianto Dardak, calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 saat mengikuti doa dan dzikir manaqib di Ponpes Al Qodiri, Kabupaten Jember. Foto: Istimewa.
suarasurabaya.net - Emil Elestianto Dardak, calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 mengisi libur kampanye dengan bersilaturahmi dan mengikuti doa dan dzikir manaqib di Ponpes Al Qodiri, Kabupaten Jember. Tidak sendirian di pesantren yang dipimpin oleh KH. Muzakki Syah, Emil Dardak didampingi oleh Ibu Nyai Mutmainah Muzadi.

Kedatangan Emil Dardak langsung disambut hangat oleh KH. Achmad Fadil Muzakki, selaku wakil ketua Yayasan Al Qodiri. Bahkan Gus Fadil panggilan akrabnya langsung mengkode salam satu jari menyambut Bupati Trenggalek non aktif ini.

"Kenalan, ini Pak Emil Dardak, InsyaAllah wakil gubernur Jawa Timur. Ayo kalau mau foto," kata Gus Fadil mengenalkan kepada seluruh jamaah manaqib.

Emil Dardak kemudian mengikuti doa dan dzikir manaqib bersama ratusan ribu jamaah yang datang dari Jawa Timur bahkan luar provinsi dan negeri hingga Jumat (11/5/2018).

Seperti seorang anak sendiri, Emil Dardak mendapatkan duduk khusus berdampingan dengan KH. Muzakki Syah dan diikuti Habib Muhdor Bin Muhammad Bin Sholeh Al Hamid.

Dalam doa dan dzikir manaqib, Habib Muhdor berpesan agar nantinya seluruh calon pemimpin agar amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Seorang pemimpin yang baik adalah yang biamanah dalam menjalankan tugasnya," pesan Habib MudhorSetelah selesai acara, Emil Dardak langsung diminta untuk menuju ke rumah KH. Muzakki Syah. Di sini Emil Dardak langsung didoakan khusus di dalam kamar oleh ulama kharismatik dari Jember ini.

Bahkan Emil Dardak diberikan amalan oleh KH. Muzakki Syah agar diberikan kelancaran dan keberhasilan dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Menurut beberapa santri sangat jarang KH. Muzakki Syah mengajak seseorang masuk dalam kamarnya. Kalaupun ada itu pasti orang tertentu dan pilihan.

"Kalau sudah dipanggil ke kamar, InsyaAllah ini pertanda baik mas. Kyai memberi isyaroh baik," kaya Ahmad salah seorang alumni.

Dalam acara doa dan dzikir manaqib ini, Saifulllah Yusuf calon Gubernur Jatim nomor urut dua juga hadir meski tidak sampai selesai. Sedangkan Emil Dardak tidak boleh pulang terlebih dahulu dan langsung diminta KH. Muzakki Syah untuk sholat Sunnah berjamaah menemani beliau.(bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.