ROAD TO GRAHADI

Risma Sisir Kader Lingkungan Surabaya Timur untuk Pemenangan Gus Ipul-Puti

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 Juni 2018 | 18:40 WIB
Sudah tiga hari ini Tri Rismaharini bergerilya mengkampanyekan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Sudah tiga hari ini Tri Rismaharini bergerilya mengkampanyekan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2. Kali ini, Risma mengajak ratusan kader lingkungan se-Surabaya timur agar memantapkan pilihan ke Gus Ipul-Puti dalam Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

Selain mensosialisasikan salah satu program Gus Ipul-Puti tentang pendidikan SMA/SMK kembali gratis, Risma juga banyak mengenalkan karakter dua sosok Paslon yang juga diusung PDIP itu.

"Gus Ipul itu memang begitu orangnya tapi bisa menerima masukan dan saran. Kalau Mbak Puti itu humble sekali orangnya, meski saya belum lama mengenalnya," kata Risma saat deklarasi relawan lingkungan Surabaya Timur untuk Gus Ipul-Puti di Rungkut Mapan, Rabu (13/6/2018).

Risma kembali memastikan, bahwa Gus merupakan sosok pemimpin yang mau mendengar dan komitmen kepada rakyat. Risma mengaku sudah mendengar sendiri kalau Gus Ipul jadi, akan memberikan kembali pengelolaan SMA/SMK kepada Kota Surabaya jika APBD Provinsi tidak mampu menggratiskan biayanya.

‌"Artinya beliau seorang pemimpin yang mau mendengarkan. Di era saat ini, kalau ada seorang pemimpin tidak mau mendengarkan, kasian warganya, kasihan rakyatnya," kata Risma.

Untuk Puti, Risma sama sekali tidak pernah membayangkn bisa bertemu dengan cucu tokoh besar. Namun kata Risma, Puti adalah seorang yang mau belajar dan bertanya.

"Cucu orang besar tapi beliau sangat menghormati dan mau belajar serta bertanya. Orangnya sangat humble sekali," ujar Risma.

Selain itu, Risma juga mengungkapkan alasan dia turun gunung mengkampanyekan Gus Ipul-Puti, karena ingin memutus rantai kemiskinan struktural dengan pendidikan.

"Ini salah satu cara memangkas kemiskinan struktural agar anak-anak kita bisa menikmati pembangunan yang ada sekarang. Oleh karena itu jangan lupa 27 Juni pilih nomor dua Gus Ipul-Puti yang sebelah kanan (di kertas suara)," kata Risma.

Sementara itu, Syamsul Arifin salah satu tokoh kader lingkungan Surabaya Timur juga meminta para relawan lingkungan untuk mencoblos Gus Ipul-Puti pada 27 Juni mendatang.

"Karena Bu Risma itu Make arek-arek Suroboyo, jadi jangan lupa nanti, pilih nomor dua," kata Syamsul. (bid/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.