ROAD TO GRAHADI

Enam Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu Awasi Logistik Pilgub

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 21 Juni 2018 | 12:13 WIB
Logistik Pilgub Jatim yang akan dikirim ke Pulau Masalembu Sumenep melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto: A. Warits via redaksi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim fokus pengamanan distribusi logistik surat suara Pilgub Jatim ke 38 kabupaten/kota. Selain itu, Bawaslu juga fokus pada agenda pengawasan kampanye terakhir sampai 23 Juni mendatang.

Muhammad Amin Bawaslu Jatim mengatakan, secara umum aktifitas Bawaslu dan Panwaslu tetap mencermati dan mengawasi tahapan Pilkada Serentak 2018. Termasuk pada pengawasan kampanye terakhir sampai 23 Juni.

"Kami cermati kemungkinan munculnya bentuk kampanye yang lepas dari ketentuan yang berlaku. Kami juga bersama Panwaslu terus mengawasi distribusi logistik," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (21/6/2018).

Bawaslu, kata Amin, juga konsentrasi pengawasan di media sosial. Menurutnya, sejauh ini masih dalam koridor yang ada. Tapi, kemungkinan munculnya beberapa akun tidak resmi itu tetap ada.

"Kalau mereka tidak mengunggah konten negatif terkait kampanye tidak masalah. Tapi kalau ada pelanggaran jelas, kami serahkan ke polisi untuk menindak," katanya.

Bawaslu juga mengimbau agar warga yang memiliki hak pilih tapi belum mendapat undangan atau tidak memiliki e-KTP, harap segera menghubungi perangkat daerah setempat.

"Kami juga minta masyarakat melaporkan segala bentuk pelanggaran disertai bukti kongkrit agar bisa membantu kami mem-follow up," katanya. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.