ROAD TO GRAHADI

Surat Suara Pilgub Jatim Siap Didistribusikan ke Kecamatan Besok

Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 21 Juni 2018 | 15:53 WIB
Pekerja melipat dan menyortir surat suara Pilgub Jatim di KPU Ngawi, Jawa Timur, Rabu (23/5/2018). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Sepekan sebelum Pemilihan Gubernur Jatim (Pilgub Jatim) 2018, KPU Jatim telah selesai mendistribusikan surat suara ke seluruh KPU kabupaten atau kota di Jatim.

Dewita Hayu Shinta anggota KPU Jatim Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik mengatakan, surat suara di masing-masing wilayah di Jatim sudah terpenuhi. Termasuk pengiriman logistik ke Kepulauan Masalembu Kabupaten Sumenep, yang sempat tersendat karena faktor cuaca kemarin, juga sudah dikirim.

"Iya sudah semuanya. Termasuk yang Masalembu juga sudah dan diperkirakan nanti sore sudah loading ke kapal," kata Shintia, saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (21/6/2018).

Sementara itu, KPU Kota Surabaya akan mendistribusikan surat suara ke 31 kecamatan di Surabaya, mulai tanggal 22-23 Juni 2018.

Miftahul Gufron Komisiner Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Kota Surabaya mengatakan, sebanyak 2.058.310 surat suara Pilgub Jatim 2018 siap dibagikan ke 4.284 TPS.

Jumlah tersebut sudah sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap TPS, yakni sekitar 2.006.061 orang, termasuk surat suara tambahan sebesar 2 persen.

"Kesiapan logistik sudah sangat siap. Sudah selesai pada bulan Mei kemarin. Memang sebelumnya sempat ada kekurangan surat suara sebanyak 6.603 lembar. Tapi sudah diatasi oleh pihak KPU Jatim, dan sudah terpenuhi untuk seluruh kecamatan," kata Gufron.

Saat ini, lanjut dia, logistik surat suara yang siap dikirim ke 4.284 TPS dan disebar ke 154 Kelurahan di Kota Surabaya tersebut sudah tersimpan rapi dan tersegel di Gedung KPU Kota Surabaya. (ang/tna/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.