ROAD TO GRAHADI

Kedatangan Dua Kandidat di Debat Publik Disambut Meriah Para Pendukung

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:48 WIB
Para pendukung dari dua kandidat yaitu Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Guntur di halaman Dyandra. Foto: Tina suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kedatangan dua paslon Cagub Cawagub, baik Khofifah-Emil maupun Gus Ipul-Puti, di gedung Dyandra Convention Center, Sabtu (23/6/2018), disambut meriah oleh para pendukungnya.

Berdasarkan pantauan dari suarasurabaya.net, saat kedua paslon memasuki halaman gedung, para pendukung saling menyerukan yel-yel dan memainkan alat musiknya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, para pendukung Khofifah-Emil datang lebih dulu dengan membawa beragam alat musik. Mulai dari kentungan, drum, gong dan alat musik lainnya. Para pendukung tidak lupa membawa bendera warna hijau bergambarkan Khofifah-Emil. Puluhan pendukung ini terus memainkan alat musik sambil menyanyikan yel-yel, di depan halaman Dyandra.

Menyusul pendukung paslon nomor urut dua, yaitu Gus Ipul-Puti Guntur yang memasuki halaman Dyandra dengan jumlah yang tidak kalah banyak. Puluhan pendukung paslon tampak membawa beragam alat musik, beserta bendera parpol PDIP dan PKB.

Puluhan pendukung kedua paslon ini, menurut peraturan yang ditetapkan KPU, memang ditempatkan di halaman gedung. Mereka berbaris berhadap-hadapan dengan dibatasi oleh blokasi polisi. Para pendukung terus menyerukan yel-yel. Bahkan kedua pendukung saling lempar jargon dan membuat situasi semakin riuh ramai.

Pada awal pembukaan debat, para pendukung paslon ini juga ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Di hadapan layar proyektor yang sengaja di pasang diluar gedung, semua menghentikan alat musik dan yel-yel untuk sejenak mendengar dan menyanyikan lagu kebangsaan. (tna/ang)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.