ROAD TO GRAHADI
Pilgub Jatim 2018

126 Hari Kampanye, Dua Paslon Menunggu Pilihan Rakyat

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 23 Juni 2018 | 23:34 WIB
Debat Publik dan masa kampanye Pilgub Jatim 2018 telah usai. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Setelah debat usai di hari terakhir masa kampanye, dua pasangan calon Pilgub Jatim diminta menyampaikan pernyataan pamungkas atau closing statement di Dyandra Convention Center Jl Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu malam.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak paslon nomor urut 1, menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Jawa Timur yang telah memberikan masukan inspiratif selama masa kampanye berlangsung.

"Kami berdua mohon doa pangestu seluruh masyarakat Jatim yang saya cintai dan saya banggakan. Saudara-saudara saya yang ada di Pulau-pulau, pegunungan, pesisir dan perkotaan, kami berdua menyampaikan terima kasih selama 126 hari kami perproses, besapa, dan berinteraksi, kami mendapatkan rekomendasi strategis pikiran inspirasi bahwa Jawa Timur yang sudah maju ini bisa lebih meju lagi, lebih unggul lagi, dan lebih cepat mewujudkan kesejahteraan di semua lini," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, dari proses navigasi program selama kampanye ini bersama Emil, dia merasakan betul harapan masyarakat terutama dalam hal pengentasan kemiskinan serta kesejahteraan. Ia pun berkomitmen, melalui program Nawa Bhakti Satya, dirinya bersama Emil siap mewujudkan apa yang diharapkan oleh Masyarakat.

"Mereka berharap tentu bahwa angka kematian ibu dan bayi bisa diturunkan, angka pengganguran bisa diturunkan, diberikan lapangan pekerjaan yang cukup dengan kesehatan yang cukup, mereka berharap bahwa akan ada penurunan kemiskinan yang signifikan," kata Khofifah.

"Hal-hal seperti itu kami catat, kami serap kami diskusikan tentu semuanya bisa kami wujudkan jika kami saya dan mas Emil mendapatkan kepercayaan masyarakat Jawa Timur."

Mendapat giliran berikutnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno paslon nomor urut 2, juga menyampaikan pernyataan penutup. Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf mengutarakan dua hal pokok yang akan diperjuangkan, yakni pendidikan gratis dan menciptakan banyak lapangan kerja.

"Mudah-mudahan pendidikan gratis bisa terwujud. Ada yang sakit tapi tidak punya biaya, mudah-mudahan bisa dilayani nanti," kata Gus Ipul.

Ia juga berjanji akan menciptakan banyak lapangan kerja, serta penurunan bahan kebutuhan pokok.

"Jawa Timur adalah segala-galanya bagi saya. Dua periode saya mendampingi Gubernur Pakde Karwo. Saya bertemu banyak komunitas. Semua aspirasi warga, saya Catat," kata Gus Ipul.

Di akhir pernyataan, Gus Ipul mengatakan, siapa pun yang terpilih dalam Pilkada Jawa Timur sudah tercatat di lauhul mahfudz atau tercatat oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Kalau Bu Khofifah terpilih, kita titipkan semua aspirasi. Kalau saya yang terpilih, tidak ada lagi nomor satu, atau nomor dua. Semua warga Jawa Timur. Kabeh sedulur, kabeh makmur," kata Gus Ipul. (bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA