ROAD TO GRAHADI

Temui Airlangga, Khofifah Ingin Golkar Mengawal Pembangunan Jatim

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 12 Juli 2018 | 19:21 WIB
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak Pasangan Cagub-Cawagub Jatim yang unggul di Pilgub Jatim 2018 menemui Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar, Kamis (12/7/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Cagub dan Cawagub Jawa Timur yang unggul di Pilgub Jatim 2018 bertemu dengan Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (12/7/2018).

Khofifah menjelaskan, pertemuan ini adalah upayanya untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Partai Golkar itu karena telah mendukungnya di Pilkada Jawa Timur.

"Kami hadir untuk sampaikan terima kasih, rekomendasi Partai Golkar diberikan pada kami. Selama perjalanan kampanye, dua kali kesempatan kampanye terbuka Pak Ketum hadir. Kami dapat support saksi dan lainnya," ujar Khofifah.

Usai pertemuan itu, Khofifah didampingi Airlangga Hartarto dan beberapa pengurus DPP Partai Golkar menemui awak media dalam konferensi pers di kantor itu.

"Kami berharap Partai Golkar bisa terus mengawal proses pembangunan di Jatim," ujar Khofifah.

Khofifah menyebutkan, ada beberapa keunggulan ekonomi serta proyek-proyek yang sedang dibangun di Jawa Timur.

"Keunggulan Jatim, ekspor non migas, Jatim no 1 di Indonesia. Double track juga hampir selesai," kata dia.

Khofifah mengatakan, Airlangga selama ini hadir memberikan orasi saat kampanye di pilgub Jatim. Dia berharap bahwa akan ada kebersamaan dalam mengawal pemerintahan di jatim.

"Eksekutif dan Legislatif harus terbangun, sama-sama memberikan garansi percepatan pembangunan," tegasnya.‎

Khofifah menegaskan, kedatangannya ke Kantor DPP Partai Golkar untuk menemui Ketua Umumnya ini merupakan inisiatifnya sendiri dan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan partai pengusung.

Hari ini, selain menemui Ketum Golkar, Khofifah juga menemui sejumlah pimpinan Partai Politik di Jakarta. Antara lain Ketum PAN dan Ketum Demokrat.

Airlangga Hartarto mengucapkan syukur karena pasangan Khofifah-Emil mendapat suara terbanyak di pilkada Jatim dibandingkan di tempat-tempat lainnya yang diusung Golkar.

"Alhamdulillah suaranya terbanyak se-Indonesia. Kalo dari sisi persentase berbeda. Karena itu Partai Golkar mengapresiasi kerja sama dengan Muslimat NU. Alhamdulillah sesuai harapan. Kami berharap ibu Khofifah sukses memimpin Jatim," kata Airlangga.(faz/den)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.