ROAD TO ISTANA

Ma'ruf Amin Akui Miliki Strategi Raih "Swing Voter"

Laporan Restu Indah | Kamis, 06 Desember 2018 | 21:10 WIB
Cawapres Ma'ruf Amin (tengah) bersama Koordinator Media Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, di Jakarta, Kamis (6/12/2018)
suarasurabaya.net - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengakui dirinya bersama capres Jokowi memiliki strategi dalam meraih suara pemilih mengambang atau "swing voter".

"Kita tentu ada strategi bagaimana untuk mengambil 'swing voters' itu," kata Ma'ruf di kediaman Situbondo, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan pembahasan mengenai cara meraih suara pemilih mengambang ini dilakukan secara intensif oleh pihaknya.

"Itu menjadi pembahasan yang intensif di kalangan kita. Bagaimana kita mengambil strategi meraih 'swing voter' itu," ujarnya.

Namun Ma'ruf tidak menyebutkan strategi yang dilakukan dirinya bersama Jokowi dan tim pemenangan dalam meraih pemilih mengambang. "Karena ini strategi, tidak mungkin dibuka, nanti ketahuan," ujarnya seperti dikutip Antara.

Adapun Ma'ruf mengatakan secara umum dirinya akan terus melakukan kampanye ke daerah. Dia menekankan bahwa kampanye yang dilakukan harus menjamah semua wilayah.

"Tentu ada tempat yang dikunjungi pak Jokowi, ada oleh saya, ada oleh TKN dan tokoh lain. Karena kita banyak tokoh, ada pak Erick Thohir dan lain-lain," ujar dia.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ant/rst)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.