ROAD TO ISTANA

Dengan Dana Saweran, Sejumlah Alumni Unair Deklarasi Dukung Jokowi

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 11 Januari 2019 | 18:10 WIB
Prosesi deklarasi Komunitas Pojok Airlangga untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (11/1/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendeklarasikan Komunitas Pojok Airlangga untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan ke pasangan nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 ini diklaim sebagai gerakan awal untuk memasifkan gerakan memenangkan Jokowi untuk periode yang kedua.

Heru Hendratmoko salah seorang deklarator Komunitas Pojok Airlangga untuk Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa deklarasi ini sifatnya mengajak seluruh Alumni Unair untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Kami tidak mengatasnamakan Ikatan Alumni (IKA) Unair. Kami bergerak sukarela, sipapun yang pernah menjadi mahasiswa di Unair, dari berbagai fakultas dan jurusan. Siapapun yang merasa di Pilpres mendatang mendukung Jokowi untuk melanjutkan satu periode lagi, kami ajak dalam satu barisan," katanya usai deklarasi di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (11/1/2019).

Heru mengatakan, gerakan ini dibiayai secara sukarela antar jaringan alumni Unair. Gerakan ini mengatasnamakan warga yang peduli pada masa depan bangsa ini.

Dia juga membeberkan alasan, meraka mendukung Jokowi karena dinilai banyak capaian-capaian positif dalan kepemimpinan Jokowi empat tahun terakhir ini.

"Banyaknya capaian Jokowi ini yang harus diapresiasi, seperti infrastruktur dan banyak lagi. Saya kira harus dilanjutkan satu periode lagi, kalau tidak akan terjadi ketidaksinambungan untuk memeratakan kesejahteraan," katanya.

Setelah deklarasi ini, kata Heru, gerakan pemenangan Jokowi akan diperluas. Bahkan, akan ada kerja sama dengan alumni Universitas lain di Surabaya.

"Ini pertemuan pertama untuk skala besar, habis ini kami akan bergerak lagi. Bekerja sama denga alumni Universitas lain yang memiliki komitmen sama," katanya. (bid/dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.