SS home | SS greeting | SS terima kasih | SS anugerah| SS galeri | SS momen


SS tempodoeloe
BACA BERITA
SS Menu
  • SS Sejarah
  • SS Khalayak
  • SS Event
  • Untung Ada SS

  • SS Jingle
  • SS - 30 Tahun
  • SSFM 100 - Country
  • SS-Anytime, Anywhere
  • SS Today
  • SSFM 100

  • SS galeri

    CANDA GUS IPUL WAGUB JATIM
    arsipSS galeri


    Kirim Ucapan HUT SS
    SELAMAT ULANG TAHUN SUARA SURABAYA
    SELAMAT ULANG TAHUN SUARA
    SURABAYA YANG KE 30 SUKSES DAN
    JAYA SELALU.
    Dari: UD.WONOKOYO PRIMAGAS, Surabaya
    wonokoyogas@yahoo.com
    Happy 28th anniversary "SS"
    Happy 28th anniversary Suara Surabaya. Semoga SS selalu menjadi radio yang dibutuhkan masyarakat. Sesuai dengan mottonya "News interaktif and solutif", semoga SS selalu jadi jembatan antara keresahan masyarakat dengan solusi dari pihak-pihak yang berwenang. Dan semoga SS lebih balance lagi dalam menyajikan berita. Bravo SuaraSurabay!! We love you :-)
    Dari: Nina Muthmainnah, Jombang
    muthmainnah.nina@yahoo.com
    satu detik telah berlalu
    satu detik
    satu menit
    satu jam
    satu hari
    satu minggu
    satu bulan
    satu tahu tlah berlalu
    kau slalu membantu
    sukses selalu semoga SS
    Dari: imron mahmudi, malang
    imron.mahmudi@ymail.com
    Selamat Hari Jadi SS100FM
    Selamat Ulang Tahun yang ke-30
    Semoga lebih suskes dan jaya lagi..

    salam,
    :)
    Happy
    Dari: Happy, Surabaya
    happy.darmayanti@yahoo.co.id
    SELAMAT ULTAH KE 29 SSFM
    Selamat Ultah ke 29 SSFM, semoga tetap menjadi radio yang terdepan dalam menyuarakan kebenaran, tetap kritis, tidak berpihak dan solutif.
    Dari: M. BUDI WIDAJANTO, SURABAYA
    budiwidajanto73@ymail.com
    ULTAH SSFM ke 29
    Semoga jaya di udara
    Dari: MASRUL, JEMBER
    Masroel74@yahoo.com
    HBD 30th
    Selamat hari jadi SUARA SURABAYA
    Semoga selalu jaya ∂ϊ udara
    Menyajikan informasi mutahir Ɣ∂Ϟǥ selalu menjadi
    harapan dan idola masyarakat luas
    Dari: dila gute, bangil pasuruan
    gutdil.next@gmail.com
    HBD Radio Suara Surabaya Yang Ke 30
    Selamat Ulang Tahun Radio Suara Surabaya Yang Ke 30 > Semoga Semakin Interaktif,Inovatif,Edukatif,Berwawasan Maju dan selalu memberikan Informasi yg akurat,terdepan untuk membantu warga Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.Semoga para Penyiar & Kru selalu diberi kesehatan & panjang umur oleh Allah SWT. Sukses & Jayalah selalu diudara Radio Suara Surabaya.
    Dari: Lutfi Affandi, Gresik
    Loedvy@gmail.com
    SS Menembus Virtual Listeners
    Abad 21 adalah era ICT, SS sdh mengawinkan radio 'mainstream' dengan 'digital audio broadcasting' secara jeli. Ini merupakan keunikan yang ada di SS sebagai media yang sudah menjadi konektor. Ruang publik maya tidak lagi sesuatu yang representasi (simulakra) tetapi semakin nyata. Virtual listeners bukan sesuatu yang tidak ada, tetapi sudah mewujud. SS sudah memulainya.

    Selamat ULTAH ke 28, semoga SS semakin dekat di hati, di telinga dan akrab di 'screen' komputer dan gadget komunikasi. Salam.
    Dari: Ido Prijana Hadi, Bandung
    ido@peter.petra.ac.id
    Selamat berhari jadi
    Ass. Wr. Wb. Selamat atas hari jadi ke 28. Semoga ALLAH senantiasa memberikan Rakhmad dan Hidayah dan tetap menjadi "RADIO-ne arek SUROBOYO pada khususnya dan warga JAWA TIMUR umumnya". Serta salam untuk semua Crew & keluarga besar Suara Surabaya. Trims. Wass. Wr. Wr
    Dari: Doddy Hosnaidi, Surabaya
    hosnaidi_doddy@yahoo.co.id


    SS Event

    09 Juni 2010, 18:05:33

    Kupas Tuntas Konvergensi Radio untuk Mahasiswa UPN Veteran

    suarasurabaya.net| Seluk-beluk radio dan perkembangannya menjadi pembahasan menarik, terutama di kalangan mahasiswa. Meski radio bukan hal yang baru untuk diketahui, tapi dunia akademik umumnya hanya membahas radio konvensional.

    Padahal, seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan dan keinginan untuk berkonvergensi pun muncul. Seringkali, konvergensi dianggap terlalu mahal untuk direalisasikan. Kenyataannya justru sebaliknya.

    Inilah yang ingin dibagi Suara Surabaya (SS) Media kepada mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur yang dikemas dalam Seminar Nasional “Konvergensi Radio”, Rabu (09/06). Bekerjasama dengan AK Radio UPN, seminar menghadirkan 3 pembicara dari SS Media yakni ERROL JONATHANS Direktur Operasional SS Media, YOYONG BURHANUDDIN Manager On-Air SS dan HERRU SHOLEH Business and Development SS Media.

    ERROL sendiri lebih banyak mengulas tentang konvergensi radio. Bagaimana teknologi mengubah radio yang sebelumnya hanya bisa dinikmati secara auditif dan kini menawarkan sisi visual. Seperti yang dikatakan ERROL, konvergensi tidaklah mahal.

    “Pengembangan konvergensi radio relatif murah. Radio internet misalnya hanya perlu ratusan ribu atau jutaan rupiah,” kata ERROL pada mahasiswa yang didominasi oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Jurusan Komunikasi UPN.

    Konvergensi, kata ERROL merupakan kebutuhan dan keinginan radio agar tidak ditinggal pendengar. Meski demikian tentu ada konsekuensi atas konvergensi tersebut. Ketika radio berubah menjadi multimedia, ilmu visual dan teknologinya harus dipahami oleh praktisi yang ada didalamnya. Seringkali ini menjadi persoalan bagi mereka yang bergabung dalam radio.

    “Ini yang nggak mudah. Butuh etos wawasan dan sekill. Tidak hanya mahirsiaran tapi juga visual. Harus mengerti teknologi,” ujarnya.

    Dengan konvergensi, radio menjadi multimedia. Artinya, radio bisa juga melayani kebutuhan semua indera. Mulai indera pendengaran, penglihatan, bahkan tidak menutup kemungkinan teknologi bisa membuat radio melayani indera penciuman.

    Lebih dalam mengenai positioning SS sebagai radio news dijelaskan YOYONG BURHANUDDIN. Berangkat dari teori HAROLD LASWELL yang akrab di telinga mahasiswa komunikasi, SS menjawab semua unsur who (says) what (to) whom (in) what channel (with) what effect.

    Sejak awal, SS ingin menempatkan radio di posisi yang benar tanpa harus melanggar regulasi saat itu, ketika Orde Baru bercokol dan memonopoli radio berita lewat RRI. Meski demikian, SS tetap menjalankan fungsinya untuk mengedukasi dan menginformasi khalayak.

    Terakhir, tidak kalah pentingnya radio ditinjau dari sudut strategi marketing. Kreatifitas sangat diperlukan untuk memberikan sentuhan-sentuhan baru termasuk menangkap peluang iklan yang tidak bisa dipungkiri menyokong industri radio dan media massa manapun.

    Seminar yang dipandu moderator SYAFRIDA Dosen Mata Kuliah Jurnalistik dan Periklanan UPN Veteran Jawa Timur ini diikuti sekitar 100 mahasiswa. Mereka pun tidak melewatkan kesempatan untuk menggali lebih dalam dengan mengajukan pertanyaan kepada para pembicara.

    PRAMITA mahasiswi semester 2 FISIP Jurusan Komunikasi mengaku mendapat banyak pengetahuan dari seminar ini. Meski awalnya ia mengharapkan penjelasan tentang dunia penyiar, tapi ia tidak kecewa. Perkembangan dan produksi siaran radio tidak kalah penting untuk diketahui.(git)

    Teks Foto :
    1. ERROL JONATHANS Direktur Operasional SS Media menjelaskan tentang konvergensi radio. Nampak pula pembicara lainnya HERRU SHOLEH B&D Manager dan YOYONG BURHANUDDIN Manager On Air SS Media.
    2. Para peserta Seminar "Konvergensi Radio" di Ruang Penida Noor, UPN Veteran Jawa Timur.
    Foto : GITA suarasurabaya.net

    Powered by Telkomsel BlackBerry ®


    kirim berita

    SS Event lain
  • 11 Juni 2011, 10:32:44
    Puncak Acara Tahun ke 28 Radio Suara Surabaya FM 100

  • 15 Januari 2009, 16:55:33
    Tolak Korupsi, Suara Surabaya Bagi Stiker dan Bendera

  • 23 Oktober 2008, 19:36:02
    'Radio Today' Jawab Penasaran Peserta

  • 22 September 2008, 15:44:10
    Berbagi Kebahagiaan
    Serunya Nonton Kungfu Panda

  • 22 September 2008, 15:41:59
    Berbagi Kebahagiaan
    Awali Pondok Ramadhan dengan Sehat

  • 25 Agustus 2008, 19:19:24
    Serunya Pengalaman Pertama Ber-FAG

  • 25 Agustus 2008, 19:01:28
    FAG 2008
    Petualangan Seru Keluarga Pendengar SS Dimulai

  • 20 Agustus 2008, 23:06:51
    Yang Baru Penasaran, Yang Lama Ketagihan

  • 20 Agustus 2008, 19:57:23
    Animo Peserta Tinggi
    Panitia FAG Terpaksa Menolak

  • 01 Agustus 2008, 16:10:30
    Di Pinasthika Ad Festival 2008
    Tertarik Kunjungi Stand SS Media, Souvenir Selalu Ludes



  • copyright 2008 suarasurabaya.net, all rights reserved.
    kontak redaksi |