SS home | SS greeting | SS terima kasih | SS anugerah| SS galeri | SS momen


SS tempodoeloe
BUBI CHEN DAN THOMAS TOBING
SS Menu
  • SS Sejarah
  • SS Khalayak
  • SS Event
  • Untung Ada SS

  • SS Jingle
  • SS - 30 Tahun
  • SSFM 100 - Country
  • SS-Anytime, Anywhere
  • SS Today
  • SSFM 100

  • SS galeri

    CANDA GUS IPUL WAGUB JATIM
    arsipSS galeri


    Kirim Ucapan HUT SS
    jangan kapok
    selamat ulang tahun tuk radioQ suara surabaya,
    diumur yg semakin tua,jangan sampai kehilangan roh SuaraSurabaya sebenarnya.
    jangan kapok diwaduli warga terutama tuk penyiarnya yg merima wadulan,tetep semangat,jangan sampai jadi radio yg pada umumnya,tetaplah jadi SuaraSurabaya.
    Dari: aan arkhami, Duduksampeyan, gresik
    m.arkhami@gmail.com
    SELAMAT ULANG TAHUN SUARA SURABAYA
    SELAMAT ULANG TAHUN SUARA
    SURABAYA YANG KE 30 SUKSES DAN
    JAYA SELALU.
    Dari: UD.WONOKOYO PRIMAGAS, Surabaya
    wonokoyogas@yahoo.com
    Selamat Ulang Tahun
    Mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk Suara Surabaya yang aku cintai , semoga tetap jaya di udara dan untuk semua kawan staff SS , salam sukses , dari Rudy Tjandra pendengar setia SS lewat internet
    Dari: rudy di sydney, sydney
    rudysydney@yahoo.com
    Selamat Ulang Tahun SS ke-30
    Weeehhh.... SS Ulang Tahun Reekkk...
    Sing ke-30 (lek menungso ngunu wes dewasa) hahahahahaa....
    Mugi - mugi tambah sukses gawe seluruh team radio SS.
    Banyak informasi, ilmu pengetahuan, dan hiburan yang saya dapatkan selama mendengarkan SS, terima kasih SS semoga jaya selalu... Amien.
    Dari: Ardilah Nuansa, Surabaya
    ardilahnuansa@yahoo.co.id
    Kabul o Kajat e
    Sukses selalu ...
    Dari: LuciusAC, Solo
    luciusac@yahoo.com
    SELAMAT ULANG TAHUN
    SUGENG AMBAL WARSO
    khatur Radio SUARA SURABAYA
    Mugi2 panjang Yuswo lan tetep JOYO WONTEN GEG0N0
    Ugi tansah paring Inspirasi ingkang tinuju Kabeci'an lan saget Nggulowentah Pendengaripun kanti IKLAS.
    Saking Jember SS 100mhz dipun midangettaken 10 Dua Njeduk sena0s0 w0nten Padusunan.
    SUGENG AMBAL WARS0
    SUARA SURABAYA fm 100mhz ikang kaping 30.
    From Gondo Slamet Jember
    Dari: Gondo Slamet, jember
    Slametgondo@gmail.com
    HBD Suara Surabaya Ke 30
    Slmt ulang tahun Suara Surabaya yg ke 30 semoga semakin Interaktif,Inovatif,Edukatif dan Berwawasan maju terus untuk membantu warga masyarakat Surabaya dan Jawa Timur pd umumnya. Jayalah selalu diudara Radio Suara Surabaya.
    Dari: Lutfi Affandi, Gresik
    Loedvy@gmail.com
    HBD MOGA JAYA DAN SUKSES
    Kami Mewakili AL IJABAH NET CORP dan UD GAJAH MAS KESAMBI PORONG SIDOARJO mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 30 untuk SUARA SURABAYA .... SEMOGA KEDEPAN MENJADI LEBIH BAIK ....
    Dari: M. AchsanulKholiqin, Porong Sidoarjo
    aan.muakhol19@gmail.com
    Happy Anniversary SS
    Selamat Ulang Tahun SS/smoga semakin sukses dan jaya selalu/smoga kedepan bisa jauh lebih baik dalam media penyiaran yg dapat memberikan banyak manfaat dan menambah wawasan bagi pendengarnya//...WE LOVE YOU...
    Dari: Mochammad Fachrul Rizal, Sidoarjo
    rizaliyoenk@yahoo.com
    -- ; Selamat Ulang Tahun
    -- ; Selamat Ulang Tahun
    Dari: Warga, Surabaya
    warga@surabaya.com


    SS Khalayak

    26 Juni 2008, 19:45:35

    SS Ciptakan Two Way Communication
    suarasurabaya.net| Sejak mengenal Suara Surabaya lebih dekat dan mengenal personil yang ada di belakangnya, HERMAN HALIM memandang radio ini kian hari lebih dewasa dan semakin berkualitas.

    “Dulu, SS hanya terkesan informasi disini macet, jalan sini macet. Kalau tahu kondisi jalan, buka SS aja. Kesan saya begitu,” terang HERMAN. Namun dengan perkembangan jaman, situasi dan keadaan, warnanya makin lama makin berubah.

    Dalam pandangan Presiden Direktur Bank Maspion ini, setidaknya SS sekarang ingin berpartisipasi dalam kepedulian sosial, kemanusiaan dan kepedulian tentang kebangsaan yang dikemas dengan baik dan selalu diungkapkan baik langsung maupun tidak. Menurut HERMAN, ini adalah terobosan karena kondisi Negara Indonesia saat ini mengalami degradasi nilai kebangsaan dan kemanusiaan. Di saat masyarakat timbul apatisme, SS membangkitkan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk peduli.

    Sebagai bagian dari media massa, radio bersifat one way communication tapi SS menciptakan two way communication. “Jadi bisa interaktif, dari melibatkan seluruh masyarakat untukpartisipasi kegiatan sosial, humanis, apapun untuk kepentingan masyarakat luas. Itu semua melibatkan diri dengan sukarela. Ini kan luar biasa,” ujar pria yang juga menjadi Ketua Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional Daerah Jatim ini, kagum.

    Ia menganggap bahwa hal tersebut adalah kepiawaian dari pengurus-pengurus SS sehingga mampu menciptakan suasana yang menggiring masyarakat ikut berpartisipasi dengan sukarela. “Nah, saya kira dengan visi-misi nya saya lihat sudah ada hasilnya. SS makin lama digandrungi banyak pendengar,” kata HERMAN pada suarasurabaya.net, Senin (16/06/2008).

    Bahkan, setiap kali naik mobil, pertama kali yang dilakukan istrinya adalah memutar radio di frekuensi FM 100, untuk mengetahui apa yang terjadi. informasi-informasi yang disajikan terkini mengenai apa yang terjadi di sekitar Surabaya. Hal ini yang dinilai HERMAN harus dibina dan ditingkatkan kualitasnya terus-menerus.

    Dari sisi competitif advantage, SS punya ciri khas tersendiri dibandingkan dengan radio lain di Surabaya dan sekitarnya. Yaitu mengajak masyarakat luas untuk bisa interaktif, dan terlibat dalam perkembangan situasi. “Ada keunggulan di SS itu mempunyai angan-angan yang besar tapi punya jiwa yang rendah hati. Itulah yang membuat orang selalu ingin mengulurkan tangan atau membantu sukarela pada SS,” tuturnya. Jika media lain hanya menonjolkan iklan, SS, imbuh HERMAN tidak hanya mencari duit melalui iklan-iklannya tapi juga berbuat sosial.

    Social Responsibility

    Sejak 5 atau 6 tahun lalu, HERMAN diundang untuk berpartisipasi di Board of Surabaya Academy (BSA). “Pertamanya gak tahu arahannya bagaimana. Tapi setelah beberapa kali ikut rapat, diskusi, rekan-rekan yang terlibat begtu peduli, tanpa pamrih, ikut menyumbangkan pikiran, ingin memikirkan bahwa kondisi bangsa atau kondisi masyarakat inilah akhirnya dan saya juga ikut tergugah, saya kira kalau gk kita yang berjalan sedikit-sedikit, siapa lagi?” kenangnya.

    HERMAN menyadari bahwa BSA merupakan suatu gerakan kepedulian terhadap lingkungan. Bagaimana hasilnya belum bisa diketahui. Tapi paling tidak, SS, lanjut HERMAN, mampu mnggandengkan orang-orang yang ada di segala sektor untuk melibatkan diri untuk peduli kepada lingkungan dan masyarakat luas. HERMAN menyebutnya sebagai suatu social responsibility dari teman-teman anggota BSA.

    “Kesenjangan makin lama makin lebar, kalau gak ada volunteer-volunteer yang mau peduli siapa lagi?”katanya. Saat ini, masyarakat terkena penyakit ‘cuek’ dan apatis. Asalkan dia sudah membersihkan halaman rumahnya, halaman rumah orang lain bersih atau tidak bukan urusannya. “Kan ini bahaya. Kalau penyakit ini menular kemana-mana negara kita mau jadi apa. Inilah yang harus dibangkitkan. Nah, SS sudah berbuat. Belum nampak secara keseluruhan, tapi paling tidak dia sudah melangkah. Itulah yang patut saya kagumi,” ungkap HERMAN

    Melalui Surabaya Academy Award (SAA) yang diselenggarakan setiap tahunnya, BSA telah melakukan agenda-agenda yang perlu ada kesinambungan. Lewat SAA, BSA berusaha memperkenalkan kepada masyarakat keberadaan pahlawan-pahlawan terpendam yang selama ini tidak terlihat oleh masyarakat. Bagaimanapun, masyarakat membutuhkan sosok panutan. Ketika ada contoh yang baik, masyarakat yang lain akan tergugah.

    Dan SS berperan untuk mengangkat orang-orang yang menjadi pahlawan-pahlawan di belakang layar untuk tampil, sehingga bisa menggiring pahlawan-pahlawan yang berikutnya, yang mungkin tanpa tanda jasa tapi dia sudah berbuat banyak untuk masyarakat luas.

    Peran Media

    Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jatim ini juga menyampaikan masih banyak yang harus dieksplor oleh SS. Jika kepedulian hukum, kesehatan, dan pendidikan sudah ditingkatkan dengan getol oleh SS, maka yang perlu dibangkitkan adalah nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

    “Karena saya lihat kalau seperti negara-negara lain, Jepang, Korea, Cina, nilai kebangsaannya luar biasa,” ujarnya. HERMAN mencontohkan, gempa bumi dahsyat di Cina, Mei lalu, mengundang kepedulian semua orang. “Gak peduli kaya, miskin, gembel , uang recehan disumbangkan . Luar biasa, berarti itu kan mereka mempunyai nilai kebangsaan yang tinggi , dianggap ini saatnya mereka untuk mengulurkan tangan, gak usah disuruh , otomatis,” jelasnya.

    Dan kuncinya ada di media. “Coba kita lihat di Cina, gempa 20 tahun yang lalu dengan sekarang, berubahnya luar biasa. Kalau dulu gak ada yang tahu, cuek semua,” kata Wakil Ketua Yayasan masjid Cheng Hoo Indonesia.



    Peran media massa untuk itu sangat besar. Dulu, media sangat tertutup, sedangkan sekarang begitu dibuka dan transparan. Sehingga memudahkan arus informasi diterima semua pihak. Terutama dalam kondisi bencana, semua tergugah, semua melihat.

    HERMAN berharap agar SS lebih sering mengajak narasumber dan pastisipan, baik dengan interaktif atau melalui event-event khusus untuk lebih sukarela aktif terlibat. Semakin banyak yang terlibat, semakin tidak membosankan, lebih variatif dan hasilnya lebih bagus. Karena selama ini, yang berani untuk berbicara hanya orang-orang yang sama.

    Wakil Ketua I Badan Musyawarah Perbankan Daerah Jatim ini yakin SS punya peluang untuk memperlebar sayapnya. “Dengan partisipasi masyarakat dengan mulut ke mulut, dan bila kualitas SS makin lama ditingkatkan, mungkin dari propinsi lintas propinsi, lintas nasional, suatu saat bisa,” ujarnya optimis.

    Apalagi sekarang, informasi semakin transparan. Bila informasi disajikan dengan akurat, dan ter-up datebukan tidak mungkin dijadikan panutan oleh media dari negara lain. “Sudah saatnya (SS) seperti BBC,” pungkasnya.(git/ipg)

    Teks Foto:
    - HERMAN HALIM
    Foto: GITA suarasurabaya.net

    kirim berita

    SS Khalayak lain
  • 30 Juni 2008, 20:01:57
    Cak KADAR:
    SS Hidupkan Lagi Arek Suroboyo
  • 30 Juni 2008, 19:53:48
    Awalnya Tidak Setuju Ada SS
  • 30 Juni 2008, 19:51:54
    Bincang Otomotif Berawal dari Iklan
  • 30 Juni 2008, 19:50:37
    JA’FAR TRIKUSWAHYONO
    'Kecolongan', Dengar Duluan dari SS
  • 30 Juni 2008, 19:43:00
    Tanya PMI ke SS
  • 30 Juni 2008, 17:30:42
    TRI RISMA HARINI
    Yang Marjinal Bisa Bicara
  • 25 Juni 2008, 19:30:31
    AHMAD JABIR:
    Hubungan dengan SS Lahir Batin
  • 25 Juni 2008, 16:17:10
    Lurahe SS:
    SS Jadi Obat Kekesalan
  • 25 Juni 2008, 12:17:29
    BAMBANG SUGENG:
    Usul Putar Lagu Kelas Bawah
  • 22 Juni 2008, 18:38:05
    Corporate Speaker PLN Jatim:
    Narasumbernya Jangan Itu-itu Saja


  • copyright 2008 suarasurabaya.net, all rights reserved.
    kontak redaksi |