SS home | SS greeting | SS terima kasih | SS anugerah| SS galeri | SS momen


SS tempodoeloe
MENGATUR KOMPOSISI
SS Menu
  • SS Sejarah
  • SS Khalayak
  • SS Event
  • Untung Ada SS

  • SS Jingle
  • SS - 30 Tahun
  • SSFM 100 - Country
  • SS-Anytime, Anywhere
  • SS Today
  • SSFM 100

  • SS galeri

    CANDA GUS IPUL WAGUB JATIM
    arsipSS galeri


    Kirim Ucapan HUT SS
    HBD Radio Suara Surabaya Yang Ke 30
    Selamat Ulang Tahun Radio Suara Surabaya Yang Ke 30 > Semoga Semakin Interaktif,Inovatif,Edukatif,Berwawasan Maju dan selalu memberikan Informasi yg akurat,terdepan untuk membantu warga Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.Semoga para Penyiar & Kru selalu diberi kesehatan & panjang umur oleh Allah SWT. Sukses & Jayalah selalu diudara Radio Suara Surabaya.
    Dari: Lutfi Affandi, Gresik
    Loedvy@gmail.com
    Ultah
    Selamat dan Sukses atas HUT Radio SS ke 30. Maju terus!!!
    Dari: rony sujono, surabaya
    badboy_09@rocketmail.com
    Dirgahayu Suara Surabaya
    Keluarga Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC"
    Yogyakarta mengucapkan Selamat Ulang
    Tahun ke-25.. Semoga semakin sukses dan
    semakin dicinta dan menjadi radio
    kebanggaan masyarakat Surabaya dan
    sekitarnya..., Amien.
    Dari: Lila Agandini, Yogyakarta
    lilaag@mmtc.ac.id
    Ucapan Selamat ber-ULTAH yg ke - 30
    Salam SS,
    Perkenankan saya beserta kluarga di Mamuju - Sulawesi Barat mengucapkan selamat MILAD kepada SS yg ke 30..... Diusia yg sudah memasuki kepala 3, SS tentu semakin dewasa untuk selanjutnya menggapai masa kemapanan, utk itu harapan kami semoga SS semakin berinovasi dalam program, semakin kritis, semakin cerdas dan semakin dekat dihati para pendengar dan lingkungannya......... Aamiiin !!!
    Dari: Ali Usbah (Asli Lamongan), Mamuju - Sulawesi Barat
    usbaha@yahoo.co.id
    Selamat Ulang Tahun Suara Surabaya
    Semoga selalu dapat memenuhi tuntutan
    para pendengar,karena info-info SS sangat
    dibutuhkan oleh segala lapisan masyarakat
    khususnya di Surabaya &
    sekitarnya,..seiring perkembangan
    teknologi,..amin
    Dari: Majalah MAWASS, Sidoarjo
    mawass@parokisalibsuci.org
    SELAMAT ULANG TAHUN
    SUGENG AMBAL WARSO
    khatur Radio SUARA SURABAYA
    Mugi2 panjang Yuswo lan tetep JOYO WONTEN GEG0N0
    Ugi tansah paring Inspirasi ingkang tinuju Kabeci'an lan saget Nggulowentah Pendengaripun kanti IKLAS.
    Saking Jember SS 100mhz dipun midangettaken 10 Dua Njeduk sena0s0 w0nten Padusunan.
    SUGENG AMBAL WARS0
    SUARA SURABAYA fm 100mhz ikang kaping 30.
    From Gondo Slamet Jember
    Dari: slamet, jember
    slametgondo@gmail.com
    Suara Surabaya bukan sekedar Surabaya
    suara surabaya terpancar dari kota surabaya tapi isi muatan, jaringan dan pendengarnya bukan cuma surabaya, juga indonesia bahkan dunia. selamat ulang tahun SS : Sukses Selalu.
    Dari: Heru Purnama, Lamongan
    heru_panlmg@yahoo.co.id
    HUT SS ke 29 Tahun
    PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 29 untuk Suara Surabaya. Semoga semakin modern, memberikan informasi yang cepat & akurat. Bukan hanya menjadi kebanggaan Kota Surabaya tapi menjadi kebanggaan rakyat Jawa Timur.
    Dari: Julianto Aji Setiawan, S.Si, Sidoarjo
    julianto_aji_s@yahoo.com
    Dirgahayu SSFM ke-28
    Met Ultah untuk SSFM yg ke-28 moga slalu
    tetap menemani kita serta kawan smua yg tiada
    kenal lelah.....
    SSFM jayalah slalu di udara...
    Dari: eka andry sumarwan, surabaya
    exxa_andry@yahoo.com
    dirgahayu SS
    Selamat ulang tahun. Radio suara
    surabaya...semoga sukses selalu!!!
    Dari: rudy 54 , surabaya
    rudyvictory@yahoo.com


    SS Sejarah

    30 April 2008, 19:27:37

    25 Tahun
    Sebuah Prestasi dan Harapan
    suarasurabaya.net| 25 tahun, sebuah perjalanan panjang. Artinya kita bisa mencapai umur 25 tahun itu sesuatu. Harus berani mengatakannya juga sebagai sebuah prestasi.

    Sebuah perjuangan yang panjang untuk bisa sampai pada tahun ke-25. Berbagai proses telah dilalui. Layaknya manusia yang selalu tumbuh dan berkembang seiring dengan bertambahnya usia. Karena itu, ERROL JONATHANS, Direktur Operasional SS Media tidak ingin menyebut perjalanan 25 tahun SS ini sekedar usaha bertahan hidup yang bisa diartikan juga sebagai penderitaan yang panjang.

    “SS itu yang saya lihat 25 tahun ini growth, mengalami pertumbuhan, banyak hal yang sudah dia lakukan, masih banyak hal yang masih ingin dia lakukan,” tegas ERROL mantap.

    Bahkan, ia membayangkan ke depan akan ada siklus 25 tahun keduanya dan seterusnya. Bagi ERROL, 25 tahun SS yang terjadi sekarang ini adalah sebuah proses yang menampakkan hasil walaupun tidak bisa dikatakan sudah selesai.

    “Tetapi kita tidak usah malu-malu untuk mengatakan bahwa kita berhasil. Bilang aja berhasil, sampai tahapan ini kan berhasil tetapi masih banyak tuntutan yang lain untuk diberhasilkan dan etos yang dikembangkan di SS,” ucapnya

    Baginya, sejarah penting untuk mempelajari kesalahan dan kesuksesan di masa lalu namun bukan segala-galanya. Itulah kenapa SS selalu mendokumentasikan setiap momen. Tetapi, orientasi harus terus ke depan. “Karena perusahaan ini tidak pernah dideklarasikan berdirinya hanya untuk 25 tahun saja, ya, setelah itu bubar, itu gak ada. Kita juga kepengen seperti perusahaan besar yang sukses yang umurnya itu panjang,” ungkap ERROL.

    ERROL memandang SS media sendiri sudah dan akan menjadi lahan banyak orang berkembang kemudian lahan banyak orang bisa melakukan sesuatu. Makanya 25 tahun bisa mencapai seperti ini bukan sekedar umurnya yang bertambah tetapi bisa berfungsi seperti sekarang dan melakukan banyak hal, buat ERROL itu sesuatu.

    Diibaratkan ERROL seperti petani yang menanam sesuatu kemudian panen. “Jadi bukannya puso atau mengering sebelum waktunya atau gagal berbuah. Ini kita lagi nandur dan jadilah panen, berikutnya kita mesti nandur lagi untuk bikin panen-panen yang lain,” ujarnya.

    Pekerjaan terberat, menurut ERROL, mempertahankan yang sekarang pada tahun-tahun berikutnya. Ia berharap perjalanan SS tidak mandeg. SS harus mampu mengantisipasi setiap perubahan jaman, bisa beradaptasi bahkan SS-lah yang menciptakan ilham inspirasi tertentu yang akan diikuti banyak orang. “Jadi saya pengen dia bukan hanya sekedar bersifat antisipatif, adaptif, tapi bisa gak dia jad trendsetter dalam banyak hal, dalam fungsinya, qualitynya, teknologinya,” kata ERROL. Hanya dengan begitu, tambahnya, maka radio ini akan terus bergairah untuk berkembang.

    Menyentuh setiap indera

    Belakangan, jelang 25 tahun, SS mengusung tema sinergi menuju harmoni dan menyentuh semua indera. Sinergi menuju harmoni dimaknai ERROL sangat luas, yaitu sinergi seluruh stakeholders SS dan terlebih lagi internal, semua harus bersinergi untuk mencapai ekhidupan yang harmonis. Semua fungsi yang ada di dalam SS tidak kalah pentingnya, mulai dari security, GA, office boy, teknik, finance, marketing, research and development (R and D), human and research development sampai kepada pemilik adalah satu kesatuan. Bagaikan sebuah mobil, semua memiliki fungsi dan peran masing-masing. Tapi tidak bisa dikatakan peran yang satu lebih kecil dibanding yang lain.

    “Siapa yang jadi ban-nya, siapa yang jadi skrup ban-nya, siapa yang jadi as ban itu, siapa yang jadi bodynya lalu siapa yang jadi lampunya, siapa yang jadi klaksonnya. Tapi, ini harus ada semua untuk dibilang ini mobil. Jadi gak bisa memang semua, lalu porsinya itu ukurannya terus sama semua, ya nggak bentuk. Tapi, ketika ban itu kehilangan skrupnya ya gawat, ketika kita jalan di jalan raya, klaksonnya mati nggak bisa bengok-bengok kita suruh orang minggir. Semua punya fungsinya, punya porsinya, tapi nggak bisa bilang perannya lebih kecil,” jelas ERROL.

    Menyentuh setiap indera, kata ERROL, bahwa masa depan SS bukan lagi media audio. Sebuah keniscayaan untuk menjadikan radio ini sebagai multimedia. Itu berarti menjadi media dengar, media pandang, ada teks, dan bisa diakses semua indera. Meski ERROL pun tak yakin apakah nanti akan ada radio yang bisa dicium baunya atau dirasakan.

    Tapi, impian itu perlu. Karena tanpanya, bagaikan berkembang tanpa tahu jalan mana yang harus dilewati dan apa yang mesti dilakukan. Terhadap SS sendiri, ERROL memiliki impian untuk terus menjadi trendstter dari waktu ke waktu. Bagaimana perwujudannya, ia belum bisa memastikan, karena bisa jadi 10 tahun lagi aktualisasinya akan berbeda dengan jamannya. Yang penting, selama masih ada teknologi yang bisa dimanfaatkan dapat dipastikan akan terjadi perubahan-perubahan mendasar.

    Itulah mengapa ketika ditanya tentang kemungkinan SS akan berkembang menjadi radio visual-radio yang bisa diakses secara visual- ERROL menganggapnya sebagai keniscayaan secara teknologi. Mampukah SS kesana? Semua bergantung pada masyarakat. “Ketika masyarakat telah ada di platform itu kita bisa gak untuk melayani itu atau mungkin kita mendahului,” tukasnya.

    Berkembang Secara Scientific

    Terkait dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, ERROL mengungkapkan bahwa SS dikembangkan secara scientific, artinya dunia radio adalah dunia keilmuan. Bicara soal radio berarti bicara proses multiilmu. Yang dipikirkan bukan hanya sebatas ketrampilan produksi, menjual, dan teknologi. Lebih luas dari itu, kesesuaian antara teknologi, produksi, penyiar, masyrakat dan lompatan-lompatan perubahannya juga harus dipikirkan. Jika aktivitas radio tidak dilihat secara keilmuan, kata ERROL sama saja dengan nukang. Disinilah, riset-riset itu diperlukan sebagai part of science.



    Ke depan, tantangan yang harus dan terus akan dihadapi oleh SS adalah kualitas sumber dayanya. Kesamaan visi internalnya menjadi syarat utama menggarap cita-cita SS. Karena aktivitas di SS adalah mata rantai yang tidak bisa dikerjakan orang per orang. Kalau visi sudah tidak sama, tidak akan bisa menyatu.

    Human capitalnya itu tantangan yang berat karena kita gak bisa berharap dari sisi dunia pendidikannya karena memang belum punya. Sehingga kita harus create sendiri. Mengubah orang yang punya latar belakang berbeda, bukan di komunikasi kita harus jadikan orang komunikasi,” terang ERROL.

    ERROL membayangkan nanti ke depan SS terus memelihara semangat penggalian keilmuannya karena ini juga yang akan menjaga perkembangan SS.(git/ipg)

    Teks Foto:
    1. 25 tahun SS, menjadi peringatan pertama dan yang akan dijadikan sebagai penyemangat SS untuk ke depan.
    2. SS, terus berputar mengait emosi dan asa, hingga bergetar, untuk menyentuh setiap indera
    Foto: EDDY suarasurabaya.net

    kirim berita

    SS Sejarah lain
  • 10 Juni 2013, 22:07:09
    Transformasi dan Inovasi Media : Kekuatan Radio Yang Berlipat Ganda
  • 10 Juni 2013, 21:07:54
    30 Tahun Suara Surabaya
    Satu Legenda Hidup Itu Bernama Rini Puspita
  • 10 Juni 2011, 19:33:32
    Tahun ke 28 Radio SS
    Menangkap Seberkas Cahaya
  • 30 Juni 2008, 15:33:34
    ISA ANSHORI Bicara Jazz
  • 30 Juni 2008, 11:28:01
    JOSE ASMANU, Menyuarakan SS di Jakarta
  • 30 Juni 2008, 11:10:10
    Suara Stress yang Suka Putar Jazz
  • 30 Juni 2008, 11:06:07
    ADJIE S. SOERATMAJIE
    'Alumni' SS Berbagi Ilmu
  • 30 Juni 2008, 11:03:05
    Menyingkap Masa Lalu Bersama IMAN DWIHARTANTO
  • 16 Juni 2008, 19:16:03
    Gatekeeper
    Jaga 'Gawang'nya SS
  • 16 Juni 2008, 16:31:21
    'Suara Surabaya' Bukan Mentereng Gengsi


  • copyright 2008 suarasurabaya.net, all rights reserved.
    kontak redaksi |