SS TODAY

Risma: Korban Gempa Lombok Masih Butuh Bantuan

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 19 Agustus 2018 | 10:06 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Minggu (19/8/2018) pagi. Foto: Pramudita suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya kembali mengajak warga Kota Surabaya yang memiliki rejeki lebih untuk membantu korban gempa Lombok.

"Saya yakin banyak warga Surabaya yang punya kelebihan. Lebih baik membantu daripada dibantu. Mari kita membantu supaya kita terhindar dari musibah," ujarnya saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Minggu (19/8/2018) pagi.

Risma menjelaskan, selain mengirimkan bantuan yang bisa langsung dikonsumsi, seperti makanan, air minum, dan pakaian layak pakai. Pemerintah Kota Surabaya juga mengirimkan bantuan bibit tanaman seperti padi, tomat, jagung, dan kedelai. Juga hewan ternak seperti sapi.

Kebutuhan utama bagi korban gempa, kata Risma, tetap air bersih. Untuk itu Pemkot Surabaya sudah mengirimkan sumur bor dan purifier.

Sampai bisa mandiri dari hasil panen dan ternak, sekitar tiga sampai empat bulan, mereka tetap membutuhkan bantuan yang bisa langsung dikonsumsi," ujar Risma.(iss)


LAINNYA