SS TODAY

Telkomsel Percepat Pemulihan Layanan Jaringan Komunikasi di Donggala

Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 29 September 2018 | 18:23 WIB
ilustrasi
suarasurabaya.net - Seiring pemulihan jaringan komunikasi pasca gempa Donggala, Sulawesi Tengah, Telkomsel kerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Selain itu Telkomsel juga memfasilitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Lombok melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code.

Denny Abidin GM Corporate Communications Telkomsel mengatakan, bahwa saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, sedangkan layanan data 4G juga sudah pulih dibeberapa wilayah seperti di Luwu dan Toli-Toli.

"Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana," terang Denny Abidin.

Penurunan kualitas layanan telekomunikasi terjadi, lanjut Denny adalah akibat terbatasnya pasokan daya listrik dan terputusnya fiber optik.

"Untuk itu, team kami bergerak cepat dalam waktu kurang dari 24 jam memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS," kata Denny.

Seiring upaya pemulihan, Telkomsel juga mengerahkan team Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari kota terdekat untuk pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Di posko darurat ini Telkomsel memberikan bantuan telepon gratis serta sembako untuk para korban bencana.

Untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin membantu korban Donggala, Telkomsel bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia membuka layanan donasi melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code.

"Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi," pungkas Denny.(tok)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA