SS TODAY

Sederet Atlet Bulu Tangkis Melelang Barang Kesayangan untuk Korban Sulteng

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 24 November 2018 | 17:44 WIB
Tim Basarnas saat mengevakuasi jenazah yang tertimpa reruntuhan Hotel Roa-Roa, Palu. Foto: Dok. Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sederet atlet dan legenda bulu tangkis Indonesia melelang barang kesayangannya dan hasil lelang tersebut bakal disalurkan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam terutama di Sulawesi Tengah.

Lelang barang kesayangan mulai dari raket hingga jersey yang pernah digunakan untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ini digelar di Fountain Atrium West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Pebulu tangkis yang berperan dalam program amal ini di antaranya Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Tontowi Ahmad, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan.

Untuk mantan pemain dan legenda bulu tangkis Indonesia yang terlibat langsung di antaranya Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Hariyanto Arby, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Merry Halim, Rosiana, Carmelita, Suzie Ogeh, dan Rabiah Ibrahim.

Hariyanto Arby Ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia mengatakan apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian nyata terhadap korban bencana terutama yang menimpa masyarakat Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

"Bencana memang tidak bisa dihindari, tapi semangat tidak boleh mati. Inilah pesan dari penggalangan dana yang kami lakukan," kata Hariyanto Arby di sela-sela acara penggalangan dana oleh atlet dan mantan atlet dilansir Antara.

Mantan atlet yang berjuluk Smash 100 Watt ini menjelaskan hasil penggalangan dana melalui lelang barang-barang kesayangan atlet ini akan digunakan untuk pembangunan gelanggang olahraga terutama bulu tangkis. Selain itu juga untuk pembangunan rumah.

Untuk merealisasikan pembangunan rumah, Komunitas Bulu Tangkis Indonesia menggandeng Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Pihaknya berharap penggalangan dana bisa maksimal mengingat apa yang dibutuhkan masyarakat pasca-bencana juga cukup besar.

"Harapan kami bisa membangun lebih dari satu GOR dan kedepannya mampu melahirkan atlet-atlet potensial," kata mantan atlet yang saat ini sudah merambah dunia bisnis peralatan bulu tangkis itu.

Sementara itu, Liliyana Natsir salah pemain andalan Indonesia, mengaku bangga dilibatkan dalam penggalangan dana untuk korban bencana alam. Pada penggalanangan dana ini pemain yang akrab dipanggil Butet ini melelang salah satu jersey kesayangannya.(ant/tin)
Editor: Zumrotul Abidin



LAINNYA