SS TODAY

Satu dari Empat Korban Kecelakaan Kereta di Margorejo Meninggal di RS Bhayangkara

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 06 Oktober 2018 | 01:35 WIB
Kondisi mobil Avanza usai tertabrak Kereta Api Mutiara Timur di Margorejo. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Seorang korban penumpang Avanza yang tertabrak Kereta Api Mutiara Timur di Margorejo meninggal di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Suqiyah Rohmatin (40) warga Masangan Wetan No 14 RT 6/2 Sukodono Sidoarjo ini merupakan penumpang Mobil Toyota Avanza L1928JV yang duduk di kursi depan dekan sopir. Nyawa Suqiyah tak tertolong begitu sampai di RS Bhayangkara.

Sementara suaminya Mohammad Kurjum (49) mengalami dada sesak dan luka lecet di tangan kirinya. Lalu, Nadjema Farika (11) putrinya mengalami luka ringan.

Korban yang satu lagi, M. Anas Iqbal (21) pengendara sepeda motor Honda Vario bernopol L5101NL mengalami patah tulang tangan kiri. Anas merupakan warga Perum Taman Aloha Blok E-1 No. 47 Taman Sidoarjo.

AKP Antara Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan masih mendalami kecelakaan ini. Ada dugaan awal, petugas palang pintu kereta api terlambat menutup saat kereta melintas di Margorejo.

"Ini kesalahan fatal, ini berbahaya sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Apapun alasannya petugas palang pintu harus kami bawa. Kami juga akan memeriksa sistemnya yang tidak jalan," katanya Sabtu (6/10/2018) dini hari. (bid)