SS TODAY
Avanza Tertabrak Kereta di Margorejo

Polisi: Petugas Palang Pintu Terlambat Menutup

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 06 Oktober 2018 | 01:42 WIB
Mobil Avanza saat dievakuasi dsri lokasi kecelakaan perlintasan kereta api Margorejo Jumat malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - AKP Antara Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pada saat Kereta Api Mutiara Timur melaju cepat dari utara dan mendekati perlintasan kereta api, petugas palang pintu kereta terlambat menutup.

"Sehinga Mobil Toyota Avanza L1928JV dan Sepeda Motor Honda Vario L-5101-NL yang berjalan dari arah utara ke selatan di Jl A. Yani saat belok kiri ke arah Jalan Margorejo, langsung tertabrak kereta api," ujarnya kepada suarasurabaya.net Jumat (5/10/2018) malam.

Antara juga mengecek langsung bersama petugas Dishub Kota Surabaya ada sistem alarm atau Genta (lonceng penanda kereta api akan lewat, red) yang tidak berfungsi saat sebelum kejadian.

Antara juga menemukan bahwa telepon di pos palang pintu yang biasanya mengabarkan akan datangnya kereta api juga tidak berdering.

"Seharusnya begitu Kereta Api berangkat dari Wonokromo, Genta langsung berbunyi dan telpon berdering untuk komunikasi pemberitahuan kereta akan lewat. Ini kesalahan fatal," katanya.

Sekadar diketahui, kecelakaan ini melibatkan Toyota Avanza dengan nopol L 1928 JV berisi tiga orang Bapak, Ibu dan Anak, dan satu orang pengendara sepeda motor honda Vario tertabrak Kereta Mutiara Timur di Margorejo. (bid)