SS TODAY

Terpilih Kota Terpopuler, Ini Pesan Risma untuk Masyarakat

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 10 Desember 2018 | 22:59 WIB
Tri Rismaharini Walikota Surabaya menunjukkan tropy penghargaan The Guangzhou Award 2018 yang diperoleh Surabaya untuk ketegori Kota Terpopuler pilihan masyarakat. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Surabaya terpilih sebagai kota terpopuler dalam ajang The Guangzhou International Award 2018, Tri Rismaharini ungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Indonesia.

"Penghargaan yang diperoleh tidak lepas dari dukungan seluruh warga Indonesia yang melakukan vote untuk Kota Pahlawan. Saya ucapkan terima kasih," ungkapnya di ruang kerja wali kota, Senin (10/12/2018), seperti yang tertulis di rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Dari hasil perolehan voting terakhir, surabaya berhasil menduduki peringkat pertama dengan total perolehan 1.504.535. Disusul Kota Yiwu (China) pada urutan kedua dengan total perolehan angka 1.487.512 dan urutan ketiga diraih Kota Santa Fe (Argentina) dengan perolehan sebanyak 863.151 voting.

Dia juga menceritakan pengalamannya saat menyampaikan presentasi di hadapan para juri, di Guangzhou.

"Jadi ada dua kali sesi penilaian dan moderator memberi masukan kepada saya bahwa sebaiknya Surabaya bisa mempresentasikan lebih dari 3R, tapi ya sudahlah," terangnya.

Risma juga berpesan agar tidak terlena dengan berbagai macam penghargaan yang diperoleh. "Tujuan saya sejak awal bukan penghargaan, tapi mensejahterakan warga Surabaya dan ke depan harus lebih bekerja keras lagi," tegasnya.

Dalam ajang tersebut, Surabaya merupakan satu-satunya wakil asia pasifik termasuk 2 kota asal Cina diikuti beberapa negara lain diantaranya, Santa Fe (Argentina), Sydney (Australia), Salvador (Brazil), Repentigny (Canada), Santa Ana (Costa Rica), Milan (Italia), Guadalajara (Mexico), Utrecht (Belanda), Kazan (Rusia), e-Thekwini (Afrika Selatan), Mezitli (Turkey) dan New York (Amerika Serikat).(dim)