SS TODAY

Pemprov DKI akan Menggelar Doa Bersama dan Nikah Massal pada Malam Pergantian Tahun 2019

Laporan Farid Kusuma | Senin, 31 Desember 2018 | 10:46 WIB
Ilustrasi. Bundaran HI. Foto: Kompas
suarasurabaya.net - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan menggelar kegiatan doa bersama pada malam pergantian tahun baru 2019, nanti malam.

Acara itu merupakan bentuk solidaritas untuk korban tsunami yang terjadi di sekitar daerah Selat Sunda, serta korban gempa bumi di Lombok, Palu dan Donggala, beberapa waktu lalu.

Doa bersama dipusatkan di panggung hiburan utama yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 00.00 WIB.

Rencananya, kegiatan malam pergantian tahun itu dihadiri sejumlah tokoh seperti Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

Premi Lasari Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta mengatakan, Pemprov DKI menyediakan sejumlah panggung hiburan di beberapa titik untuk meramaikan malam pergantian tahun.

Antara lain di Bundaran HI, pintu masuk barat daya Monas, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih dan perempatan ujung Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Kemudian, warga Jakarta juga akan dihibur oleh para seniman musik yang beraksi di sepanjang Jalan MH Thamrin.

Berdasarkan jadwal, acara dan hiburan malam pergantian tahun baru 2019, dimulai pukul 19.00 WIB, sampai pukul 01.00 WIB.

Selain acara doa bersama dan hiburan, Pemprov DKI juga akan menggelar acara nikah massal, yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, di Lapangan Parkir Thamrin 10.

Nikah massal itu diikuti 557 pasangan, dengan rincian 221 pasangan yang baru akan menikah, dan 336 pasang peserta yang mengajukan itsbat nikah/pencatatan pernikahan. (rid/rst)
Editor: Restu Indah