SS TODAY

Bongkar Prostitusi Online di Surabaya, Satu Artis FTV Ikut Terciduk

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 05 Januari 2019 | 18:27 WIB
Aktris FTV berinisial VA saat dibawa ke Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut, Sabtu (5/1/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Polda Jatim membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan dua artis Tanah Air. Satu di antaranya merupakan aktris FTV berinisial VA, dan lainnya berinisial AF. Keduanya digerebek di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019), sekitar 12.30 WIB.

AKBP Arman Asmara Wadir Reskrimsus Polda Jatim mengatakan, saat dilakukan penggerebekan, polisi mendapati keduanya sedang melayani tamu di kamar yang berbeda. Mereka juga melakukan transaksi dengan tarif mulai Rp25 juta hingga Rp80 juta.

"Kami temukan mereka di kamar yang berbeda-beda, berhubungan badan dengan pasangan yang belum sah. Ada dua artis, satunya artis populer dan satunya artis FTV," kata Arman.

Dari penggerebekan ini, kata dia, polisi mengamankan dua artis, dua manajemen, dan satu tersangka yang diduga sebagai mucikari. Dia menambahkan, kasus ini terbongkar berawal dari informasi masyarakat terkait kegiatan prostitusi online.

Polisi telah mendalaminya selama sebulan terakhir, dan siang tadi melakukan penggerebekan di salah satu hotel Surabaya. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Berawal dari informasi masyarakat adanya transaksi elektronik terkait pelecehan seksual. Terus kami dalami selama sebulan. Saat ini masih dilakukan penyelidikan. Dua artis yang jadi saksi korban, dua manajemen, dan satu tersangka sudah dibawa ke Polda," kata dia.

Sekitar pukul 15.30 WIB, empat wanita dan satu orang terduga mucikari sudah dibawa ke Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut. (ang/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA