SS TODAY
Pemeriksaan Artis Terduga Prostitusi

Kapolda: Supaya Cepat, Setiap Minggu 5 Artis Dipanggil

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 18 Januari 2019 | 13:12 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, pemeriksaan terhadap sejumlah artis dan model yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online terus dilakukan.

Setelah melayangkan lima surat panggilan, baru satu artis yang datang ke Polda Jatim untuk memenuhi panggilan. Atas pertimbangan itu, Luki memerintahkan jajarannya agar pemanggilan artis ini terus dilakukan.

Dia ingin, setiap minggunya ada 5 artis yang diperiksa. Ini bertujuan agar kasus prostitusi online dapat terselesaikan dengan cepat.

"Kemarin ada 5 yang dipanggil, tapi yang datang baru 1 orang. Kami sudah perintahkan untuk dipanggil lagi. Setiap minggu harus ada yang dipanggil dan diperiksa. Paling tidak ada 5 artis setiap minggunya, biar cepat selesai," kata Luki, Jumat (18/1/2019).

Sebelumnya, Polda Jatim telah melayangkan surat panggilan terhadap enam terduga artis prostitusi online. Dari enam artis, dua di antaranya sudah menerima surat yaitu RF dan FG.

Namun, baru satu artis yang sudah memenuhi panggilan tadi malam, Kamis (17/1/2019). Dia berinisial FG yang merupakan mantan finalis Puteri Indonesia. FG diperiksa sebagai saksi dan menjalani pemeriksaan selama 11 jam.

Pemanggilan ini, kata Luki, wajib dipenuhi karena untuk kepentingan penyidikan dan membongkar jaringan besar prostitusi online. Apabila mereka tidak memenuhi panggilan pemeriksaan sebanyak dua kali, polisi akan melakukan upaya paksa. (ang/tin/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA