SS TODAY

Chairman INAP Akan Bangkitkan Lagi Program Pertukaran Pegawai dan Pelajar

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 24 Januari 2019 | 12:48 WIB
M. Ali Affandi Chairman INAP saat berbicara dalam Konferensi INAP ke-20 di Hotel Sherato Surabaya, Kamis (24/1/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - M. Ali Affandi Chairman INAP akan membangkitkan kembali program pertukaran pegawai dan pelajar antar pelabuhan anggota INAP di masa kepemimpinannya. Ali Affandi mengatakan, program ini perlu dibangkitkan lagi karena sangat penting sebagai media bertukar informasi antar anggota.

"Kita bisa bertukar informasi, kemudian ada ITAB. Itu semacam program pertukaran pegawai dan pelajar, sempet jalan terus vacuum, Ini yang coba kita bangkitkan lagi," kata Ali Affandi kepada suarasurabaya.net di Hotel Sheraton, Surabaya.

Ia juga mengatakan, penambahan anggota INAP menjadi fokus Ali Affandi dalam masa kepemimpinannnya. Ia menyebut, dengan meningkatkan anggota, konektivitas antar pelabuhan akan makin terjalin.

Ali menyebutkan adanya kemungkinan Terminal Teluk Lamong, Surabaya untuk diproyeksikan sebagai anggota baru INAP. Karena anggota INAP adalah pelabuhan, kata Ali, tidak menutup kemungkinan Terminal Teluk Lamong bisa menjadi anggota.

"Harapannya nanti kalau bisa, Terminal Teluk Lamong juga jadi anggota INAP. Tapi ini masih kita coba lihat," ujar Ali Affandi.


M. Ali Affandi Chairman INAP saat memberikan keterangan kepada pers. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sebagai Informasi, Konferensi tahunan INAP yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya ini diselenggarakan oleh PT Pelindo III sebagai tuan rumah. Saat ini INAP beranggotakan 11 pelabuhan, dari Filipina, Bangladesh, Sri Langka, Korea Selatan, Afrika Selatan, Jepang, China, dan Indonesia. Organisasi ini lahir untuk mempertemukan beberapa pelabuhan di Asia dan Afrika melalui kerjasama yang intensif dalam sebuah jaringan afiliasi. (bas/wil/ipg)
Editor: Iping Supingah